Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jan 2020 21:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Si Cantik Uzbekistan yang Bebas Visa buat Paspor RI

Bonauli
detikTravel
Uzbekistan, salah satu negara bebas visa buat paspor Indonesia. (Foto: iStock)
Tashkent - Uzbekistan identik dengan sosok wanita-wanita cantik. Mau ke negara di Asia Tengah ini? Bebas visa lho buat paspor Indonesia.

Menjadi negara pecahan Uni Soviet, ada begitu banyak percampuran kultur yang serap oleh Uzbekistan. Apa saja yang bisa kita lihat di salah satu negara yang bebas visa bagi paspor Indonesia ini?

Pertama, kita lihat dulu keberadaan Uzbekistan sebagai negara tertua di Asia Tengah. Berada di tengah-tengah, Uzbekistan memiliki tetangga Kazakhstan, Tajikistan, Kirgistan, Afghanistan, dan Turkmenistan.



Si Cantik Uzbekistan, Bebas Visa untuk Paspor RIFoto: (iStock)

Dulu, Uzbekistan memegang peranan penting sebagai salah satu rute jalur sutera. Pedagang dari Asia dan Persia melewati negara ini untuk sampai ke China.

Beribukota di Tashkent, Uzbekiztan begitu lekat dengat kultur dan sejarah. Uzbekistan bahkan dinobatkan sebagai negara paling baik pada tahun 2019.

Hal ini dikarenakan budaya yang terus dipertahankan selama ribuan tahun. Beberapa daerah memiliki landmark bangunan yang dijaga betul.

Karena konsistensinya, UNESCO memberikan label situs warisan dunia untuk beberapa kota. Kota-kota tersebut adalah Bukhara, Samarkand, Khiva, dan Shakhrisabz.

Si Cantik Uzbekistan, Bebas Visa untuk Paspor RIFoto: (iStock)

Ya, kota-kota ini memang dijaga betul oleh pemerintah. Bangunan-bangunnya sengaja dibiarkan untuk memancarkan eksotisme dari masa lalu Uzbekiztan.

Bukan cuma keindahan arsitektur kuno, alam Uzbekistan pun begitu cantik. Ada pegunungan hingga padang pasir yang disuguhkan kepada wisatawan yang mau menjelajahi Uzbekistan.

Tak perlu khawatir untuk liburan ke negara ini. Sebagai negara muslim, Uzbekistan menyediakan fasilitas-fasilitas muslim dengan sentuhan sejarah. Salah satu yang paling terkenal adalah Masjid Po-I Kalyan. Masjid ini sudah berdiri sejak abad ke-7. Artinya, masjid ini sudah ada sejak tahun 713 Masehi.


Masjid ini memiliki sebuah menara yang dijuluki sebagai Menara Kematian. Menara ini dulunya dijadikan sebagai tempat eksekusi mati bagi pelaku kejahatan, namanya Kalyan Minaret.

Bagaimana dengan orang-orangnya?

Masyarakat Uzbekistan sangat terbuka dengan wisatawan asing. Hal ini terbukti dari naiknya kunjungan wisatawan asing dari 1,9 juta orang pada di tahun 2014 menjadi 6,4 juta orang di tahun 2018.

Si Cantik Uzbekistan, Bebas Visa untuk Paspor RIFoto: (iStock)

Bicara soal wanita, Uzbekistan bagai lumbungnya. Wanita-wanita cantik percampuran Eropa dan Asia lahir di negeri ini.

Ada berbagai jenis etnis yang dimiliki oleh Uzbekistan, sebut saja Uzbek, Rusia, Tatar dan etnis lainnya. Tak ayal, Uzbekistan dijuluki sebagai gudang wanita-wanita cantik.

Wisata kuliner di Uzbekistan juga tak akan membuat lidah orang Indonesia kaget. Warga lokal Uzbekistan menjadikan nasi sebagai makanan utama. Makanan khas yang mesti kamu coba adalah Pilau Uzbek. Makanan ini terdiri dari nasi, wortel, bawang dan daging yang dimasak bersama.

Dibuai dengan paras-paras cantik wanita Uzbekistan dan keindahan kotanya, kapan kamu liburan ke negeri ini?





Simak Video "Mewahnya Stasiun Kereta Bawah Tanah di Uzbekistan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA