Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jan 2020 13:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kembaran Maldives yang Bebas Visa untuk Paspor RI

Bonauli
detikTravel
Seychelles, salah satu negara bebas visa buat paspor Indonesia, yang keindahannya mirip Maldives. (Foto: Thinsktock)
Victoria - Sebuah negara di Afrika disebut-sebut jadi kembaran Maldives alias Maladewa. Punya hamparan pantai eksotis, negeri ini bernama Seychelles.

Seychelles adalah sebuah negara di lepas pantai Afrika timur. Negara ini berada di utara Madagaskar. Masuk dalam daftar negara bebas visa untuk paspor Indonesia, yuk, kenalan dengan Seychelles supaya lebih dekat.


Tak seperti negara Afrika lainnya, Seychelles adalah kepulauan indah yang eksotis. Ada sekitar 115 pulau kecil yang dimiliki oleh Seychelles. Mari mulai dari pulau terbesar di Seychelles, Mahe. Di pulau inilah ibukota Victoria berada. Pulau ini hanya dihuni oleh sekitar 100 penduduk saja.

Yang membuat unik, Seychelles punya banyak batu granit. Terlebih di Pulau Mahe. Berada dekat dengan khatulistiwa membuat negeri ini tak jauh beda dengan Indonesia. Pohon pisang sampai pepaya menghiasi sepanjang jalan-jalan di Pulau Mahe.

Kembaran Maldive yang Bebas Visa Untuk Paspor RIPesona Seychelles yang dijuluki kembarannya Maldives. (Foto: Fitraya Ramadhanny)

Bicara soal penduduk, mayoritas orang Seychelles adalah orang Afrika dari etnis Creole, pesisir timur Afrika. Tak seperti Afrika lain, Creole memiliki darah India dalam percampurannya.

Di pulau utama ini ada 65 pantai pasir putih yang bisa kamu jelajahi. Pantainya sepi, airnya toska, landai dan berpasir putih. Serasa di pantai pribadi!


Karena keindahannya, Seychelles disebut-sebut mirip dengan Maldives. Hal ini didukung dengan keindahan Pantai Anse Lazio di Pulau Praslin. Saking cantiknya, pantai ini menduduki peringkat ke 3 terbaik di dunia.

Ada 800 meter pasir putih yang membentang di pantai ini. Pasirnya putih dan lembut, nyiur melambai-lambai dari pinggirnya. Belum lagi birunya laut yang segar! Selain Pulau Praslin, ada juga Pulau La Digue yang jadi destinasi populer. Dari Victoria, Pulau La Digue bisa dijangkau dengan kapal cepat dengan waktu satu jam.

Kembaran Maldive yang Bebas Visa Untuk Paspor RIAktivitas di Seychelles, salah satu negara bebas visa buat paspor Indonesia. (Foto: Fitraya Ramadhanny)

Kenapa pulau ini begitu populer? Di Pulau La Digue warganya jarang sekali menggunakan kendaraan bermotor. Kebanyakan penghuni dan wisatawan menjelajah dengan menggunakan sepeda.

Kalau sudah di pulau ini, datanglah ke Pantai Anse Sourse d'Argent. Memang agak panjang ya namanya. Namun nama tersebut adalah julukan, artinya panyai yang paling sering difoto sedunia.

Uniknya, pantai yang masuk wilayah perkebunan kelapa ini juga punya kura-kura raksasa. Tapi jangan harap untuk bisa berdekatan dengan kura-kura ini. Karena kura-kura raksasa ini ada di area terbatas dan kamu hanya boleh memberi makan dengan arahan ranger.



Kembaran Maldive yang Bebas Visa Untuk Paspor RISeychelles yang jelita membuatnya disebut kembaran Maladewa. (Foto: Fitraya Ramadhanny)


Simak Video "Gurih Lezat Nasi Ayam dan Kambing Khas Afrika "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA