Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jan 2020 17:54 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Liburan ke Karibia? Ini Rekomendasi Destinasinya

Putu Intan
detikTravel
Kepulauan Karibia (Foto: iStock)
Jakarta - Kepulauan Karibia terkenal akan wisata tropisnya yang menawan. Berikut ini rekomendasi 4 pulau yang wajib dikunjungi saat liburan di Karibia.

Kepulauan Karibia terbentang di sepanjang Laut Karibia yang letaknya dekat Florida dan Venezuela. Karena banyaknya pulau di sana, traveler mungkin bingung harus memulai dari mana.

Menariknya lagi sejumlah negara di Karibia menawarkan bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia. Sebut saja Barbados, Dominika, Haiti, dan St. Vincent and the Grenadines.


Dirangkum detikcom dari Travel+Leisure, inilah empat destinasi rekomendasi liburan di Karibia.

1. Jamaika

Mau Liburan ke Karibia? Ini Rekomendasi DestinasinyaFoto: iStock

Secara historis, Jamaika terkenal akan musiknya terutama reggae, ska, dan dance hall. Musik ini begitu meresap dalam budaya Jamaika yang seringkali ditampilkan dalam festival dan perayaan sepanjang tahun.

Selain musiknya, Jamaika juga terkenal akan olahraganya. Berbagai acara olahraga yang digelar di Jamaika menarik perhatian pengunjung dari berbagai belahan dunia. Traveler dapat berpartisipasi dalam Reggae Run Marathon di sepanjang Seven Mile Beach atau VMBS National Athletics Championship.

Jika traveler hobi bersepeda, acara Blue Mountains akan membawa traveler melintasi hutan luscious dan hutan hujan yang indah akan memberikan pengalaman sempurna.

Untuk para pecinta kuliner, Jamaika menawarkan rempah Jerk yang terkenal, kopi terbaik di Karibia, dan Red Stripe Beer klasik.

2. Barbados

Mau Liburan ke Karibia? Ini Rekomendasi DestinasinyaFoto: iStock

Barbados yang merupakan tempat kelahiran Rihanna telah lama terkenal akan keindahan alamnya. Di sana ada berbagai pulau kecil yang menjadi habitat berbagai ikan, seperti ikan terbang, ikan raja, dan swordfish.


Waktu terbaik datang ke Barbados pada masa Crop Over, yang dimulai pada bulan Juni dan berlangsung selama lima minggu. Festival Crop Over pertama kali diselenggarakan pada tahun 1688 dengan tujuan merayakan panen tebu dan terdiri dari banyak kompetisi termasuk memanjat tiang yang dilumuri minyak, serta pesta dan minum rum.

Di festival ini juga ada kedai makanan, pasar kerajinan, serta Raja dan Ratu Tanaman. Selain itu juga diadakan kontes musik yang lagu-lagunya berisi lirik politik dan sosial.

3. St. Lucia
Mau Liburan ke Karibia? Ini Rekomendasi DestinasinyaFoto: iStock

Pulau St. Lucia terkenal akan industri kakao nya. Inilah yang membedakan pulau itu dengan pulau lainnya.

Beberapa jenis cokelat terbaik di dunia berasal dari St. Lucia. Di sana traveler juga bisa berkunjung ke perkebunan cokelat, membuat cokelat, melihat dapur menjelajahi laboratorium cokelat sampai mengunjungi spa yang terinspirasi dari cokelat.

Secara geografis, St. Lucia memiliki gunung berapi dimana yang paling terkenal adalah Gunung Piton. Gunung ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO dan menawarkan pengalaman bersepeda serta mendaki.

4. Aruba

Mau Liburan ke Karibia? Ini Rekomendasi DestinasinyaFoto: iStock

Nah, jika traveler ingin merasakan sensasi Eropa di Karibia, traveler bisa mengunjungi Aruba. Di sana traveler akan melihat ragam arsitektur khas Spanyol klasik. Selain itu ada pula tradisi Katolik serta perayaan nasional Belanda seperti ulang tahun Raja atau disebut Dia di Ray.

Nuansa Eropa terasa kental di Aruba karena kawasan ini berada dalam jajahan Spanyol pada 1490 sebelum menjadi koloni Belanda selama ratusan tahun setelahnya.

Iklim di Aruba terbilang lebih kering dibandingkan wilayah pulau di Karibia lainnya. Traveler akan melihat banyak kaktus dan pohon palem. Satwa terkenal dari Aruba adalah buaya.

Aruba juga punya taman nasional yang bernama Taman Nasional Arikok yang luasnya mencakup 18 persen dari pulau itu. Taman ini terbentuk dari formasi lava, batu kapur, dan diorit kuarsa. Lanskap berbatu seperti gurun di Aruba menjadi tempat yang cocok sebagai jalur pendakian dan bersepeda.




Simak Video "Wisata Air Banyu Anjlok, Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA