Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Jan 2020 20:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kobe Jepang dan Kobe Bryant

Afif Farhan
detikTravel
Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket terbaik Amerika Serikat sepanjang sejarah ketika masih aktif bermain. Yuk lihat aksi-aksi pemain berjuluk Black Mamba tersebut.
Kobe Bryant (Sean M. Haffey/Getty Images)
Kobe -

Dunia berduka atas meninggalnya Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter. Ada cerita tersendiri di balik nama 'Kobe'.

Legenda NBA, Kobe Bryant meninggal dunia. Pebasket berusia 41 tahun itu meninggal dalam kecelakaan helikopter yang ditumpanginya.

Helikopter Kobe Bryant terjatuh di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Total ada 9 penumpang tewas, termasuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant.



Semua dunia tahu, Kobe Bryant adalah legenda olahraga. Dia menjadi role model basket khususnya bagi generasi 90-an. Prestasinya tak diragukan, dia berhasil meraih lima gelar NBA dengan menyabet dua gelar MVP Final. Ia juga 18 kali masuk ke dalam tim All Star NBA.

Kobe Bryant adalah bintang NBA setelah era Michael Jordan. Dia begitu dikagumi.

Kota Kobe dan Kobe BryantKobe Bryant (onathan Daniel/Getty Images)



Mengenal mendiang Kobe Bryant lebih dekat, ada banyak cerita. Termasuk pemberian nama 'Kobe'.

Tanggal 23 Agustus 1978 di Philadelphia, seorang anak lahir dari pasangan Joe Bryant dan Pamela Cox Bryant. Nama anak itu adalah Kobe Bean Bryant.

Nama Kobe terdengar asing bagi warga Amerika. Usut punya usut, sang ayah Joe Bryant memberi nama itu karena begitu suka dengan makanan daging Kobe dari Jepang.



Daging Kobe paling terkenal dari JepangDaging Kobe paling terkenal dari Jepang (iStock)



Ya, daging Kobe alias sapi Kobe merupakan salah satu makanan terkenal dari Jepang tepatnya dari Kota Kobe. Sapi Kobe atau Kobe Beef merupakan daging sapi berjenis wagyu, tapi tak semuanya daging wagyu jenis Kobe Beef. Ciri khas dari Kobe Beef ini terdiri dari jenis sapi bernama Kuroge Washu, atau Japanese Black

Di kota Kobe, banyak peternakan sapi Kuroge Washu ini. Setiap sapi diperlakukan dengan istimewa, mulai dari dipijat hingga diberi minum sake agar rasa dagingnya lebih enak.

Karena prosesnya yang membutuhkan banyak biaya, dan rasanya yang sangat enak. Kisaran daging Kobe Beef ini mencapai Rp 2.380.000 per 500 gram. Sebelum dijual, proses penilaian kualitas atau marbling grade juga dilakukan untuk mengetahui kualitas dari potongan daging Kobe.



Kota Kobe pun merupakan salah satu destinasi wisata di Jepang. Kobe merupakan ibukota dari Prefektur Hyogo dan masuk dalam 10 kota terbesar di Jepang.

Kota Kobe dan Kobe BryantKobe, kota pelabuhan di Jepang (Afif Farhan/detikcom)



Kobe merupakan kota pelabuhan yang besar. Tak ayal sejak berabad-abad silam, Kobe menjadi titik strategis pelabuhan Jepang selain Yokohama, Nagasaki, dan Hakodate.

Ada banyak berbagai atraksi wisata di Kobe (tentu selain mencicipi daging Kobe). Beberapa di antaranya seperti Sorakuen Garden, Shin-Kobe Ropeway, Kitano, Hyogo Museum of Art, Kobe Harborland, Meriken Park, Arima Onsen, dan Gunung Rokko.

Kota Kobe dan Kobe BryantKitano, merasakan suasana Eropa di Kota Kobe (Afif Farhan/detikcom)



Kobe begitu dekat dengan Osaka, cuma 30 menit naik mobil. Sehingga, Kobe bak menjadi hidden gem bagi turis yang sedang melancong di Osaka.

Banyak atraksi wisata di pelabuhan di Kota KobeBanyak atraksi wisata di pelabuhan di Kota Kobe Foto: (Afif Farhan/detikcom)



Kini dunia berduka, sang legenda Kobe Bryant itu telah tiada. Sikapnya di dalam dan di luar lapangan akan selalu menjadi motivasi generasi pebasket setelahnya. Sekaligus, menjadi inspirasi bagi setiap orang.



Simak Video "Saksi Mata: Ada Beberapa Ledakan dari Helikopter Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA