Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Jan 2020 20:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nami Island, Berwisata Sambil Nostalgia Drakor 'Winter Sonata'

Lusiana Mustinda
detikTravel
Nami Island di Korea Selatan
Nami Island. Foto: (santi/d'traveler)
Jakarta -

Berlibur ke Korea Selatan, kamu bisa berkunjung ke pulau cantik bernama Nami Island. Apalagi untuk pecinta drama korea (drakor) Winter Sonata yang pasti akan sangat suka datang ke tempat ini.

Nami Island atau Pulau Nami terkenal dengan pohon-pohon yang khas dengan pemandangan yang indah dan romantis. Nami Island menjadi salah satu pulau mungil dengan diameter 6 KM dan luas areanya sekitar 460.000 m2 dengan bentuk setengah lingkaran.

Berikut seputar Nami Island yang menjadi tempat wisata favorit para pelancong di Korea Selatan:

1. Sejarah

Nama Nami Island ini berasal dari salah satu nama pahlawan Korea Selatan yaitu Jenderal Nami. Sang jenderal pun dimakamkan di pulau ini. Dan makamnya kini menjadi ikon di Nami Island.

Nami Island.Nami Island. Foto: (Feni Novida/d'Traveler)

2. Tempat Syuting

Nama pulau ini semakin populer setelah dijadikan sebagai tempat syuting serial drama Korea berjudul "Winter Sonata" yang saat itu dibintangi oleh Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo.

Para turis akan menemukan sedikit demi sedikit kenangan-kenangan dari 'Winter Sonata'. Mulai dari foto-foto tokohnya seperti un‑sang Kang, Yoo‑jin Jung, Kim Sang‑Hyeok, dan Oh Che‑Rin. Juga ada patung yang menjadi ikon dari 'Winter Sonata'.

3. Spot Foto Cantik

Nami Island memiliki deretan pohon-pohon tinggi yang berbaris rapih. Panorama hutan pinus ketika musim panas akan terlihat lebih hijau, sedangkan saat musim gugur daun-daun dari pohon tersebut memiliki warna kuning oranye dan saat musim salju, pepohonan akan diselimuti warna putih dari salju.

Nami Island.Nami Island. Foto: Kurnia/detikTravel

4. Tiket Masuk

Bagi traveller yang ingin berkunjung ke Nami Island, Korea tiket masuk sekaligus dengan penyebrangannya adalah 13 ribu won atau sekitar Rp 152 ribu.



Simak Video "Selamat! Choi Ji Woo Lahirkan Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA