Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 11:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Lokasi Film Star Wars yang Bisa Ditemui di Dunia Nyata

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Lokasi star wars
Kota Tataoine (iStock)
Tunisia -

Film Star Wars menceritakan tentang kehidupan luar angkasa yang sangat jauh. Tapi ternyata tempat-tempat ini bisa kita temui di dunia nyata lho!

dilansir dari Insider, bagi para penggemar Star Wars segera catat tempat-tempat ini. Mungkin suatu hari nanti traveler bisa mengunjungi lokasi-lokasi unik berikut:

1. Tunisia

Buat traveler yang penasaran di mana lokasi Star Wars yang punya latar padang pasir yang luas. Di sini lah tempatnya.

Tunisia merupakan salah satu tempat yang seringkali menjadi lokasi shooting film Star Wars. Selain itu, Shubie Gorge, Chott el Jerid, Matmata, Djerba dan lokasi lain di kota-kota Afrika Utara adalah tempat nyata dalam planet Tatooine di Film Star Wars "A New Hope". Nama Tatooine juga berasal dari nama asli kota Tunisia, Tataouine. Di sini juga ada tur untuk berkeliling melewati set dan landmark yang ada di dalam film.

10 Lokasi Film Star Wars yang Bisa ditemui di Dunia NyataFoto: Kota Tataoine (iStock)

2. Death Valley

Beberapa lokasi di planet Tatoinne juga bertempat di Lembah kematian ini. Lokasinya adalah di Taman Nasional AS di Kalifornia dan Nevada.

Situs Taman Nasional juga mencantumkan Golden Canyon, Dante's View, Desolation Canyon dan area lainnya untuk penggemar Star Wars. Traveler yang berani bisa mengunjungi tempat dimana pahlawan dalam film star wars berdiri.

10 Lokasi Film Star Wars yang Bisa ditemui di Dunia NyataFoto: (Thinkstock)

3. Taman Nasional Grizzly Creek

Taman Nasional Grizzly Creek Redwoods menjadi salah satu dari banyak hutan yang ada dalam film Star Wars. Taman ini menjadi salah satu lokasi film Star Wars : Return of The Jedy sebagai Forest Moon of Endor.

Penggemar saga bisa mengunjungi Taman Cheatham Grove. Di sini para kru menyorot aksi pengejaran sepeda yang sangat cepat.

4. Finse, Norwegia

Finse di Norwegia merupakan lanskap nyata udara dingin dan latar es ketika para pemain melakukan adegan penembakan kepada pangkalan pemberontak di planet Hoth dalam The Empire Strikes Back.

Menurut web resmi Starwars.com, satu cara yang bisa traveler tempuh jika ingin mengunjungi ceruk dan dataran tinggi Finse adalah dengan kereta api dari Oslo atau Bergen. Waktu yang ditempuh adalah sekitar 4-5 jam. Selama perjalanan, traveler akan menemukan pemandangan yang sangat indah.

10 Lokasi Film Star Wars yang Bisa ditemui di Dunia NyataFoto: (AFP)

5. Skellig Michael

Skellig Michael merupakan pulau di lepas pantau Kerry, Islandia. Dimana dalam film Rey dan Chewbacca akhirnya menemukan Luke Skywalker di akhir film Star Wars "The Force Awakens"

Disebut Ahch-To dalam film ini dan lebih menonjol pada film Star Wars "The Last Jedi". Pulau bebatuan ini tidak terdapat Kuil Jedi, namun traveler bisa menaiki banyak bebatuan tangga hingga ke reruntuhan biara kuno yang nyata.

10 Lokasi Film Star Wars yang Bisa ditemui di Dunia NyataFoto: (iStock)

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA