Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Feb 2020 08:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Faktor Cuaca, Festival Salju Sapporo Harus Impor Ribuan Ton Salju

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Festival Salju di Jepang
Foto: (Charly Triballeau/Getty Images)
Tokyo -

Festival Salju di Jepang kali ini berbeda dengan tahun lalu. Tak hanya berkurangnya pengunjung karena virus Corona, salju pun harus diimpor karena kendala cuaca

Festival Salju Sapporo di Hokkaido, Jepang dikenal dengan patung-patung yang menjulang dengan bola-bola salju. Tahun ini, pihak festival terpaksa mengimpor salju setelah turunnya salju yang rendah selama setahun dan suhu hangat yang tidak normal.

Dilansir dari CNN meskipun salju turun lebih rendah dari biasanya, lebih dari 200 patung salju dipajang selama festival selama 11 hari. Biasanya, patung-patung ini membutuhkan sekitar 30.000 ton salju, tahun ini karena terkendala cuaca, salju dibawa menggunakan truk dari beberapa kota, salah satunya dari kota Niseko yang jarak sekitar 60 km dari tempat festival.

Tahun ini, patung-patung yang di pamerkan antara lain, Mie Cup Ramen raksasa dan replika istana di Taman Lazienki, Warsawa setinggi 15 meter dengan lebar 20 meter. Pada tahun sebelumnya, seluncuran salju dibuat setinggi 100 m, namun tahun ini karena beberapa kendala dipotong menjadi 70 m.

Foto: (Charly Triballeau/Getty Images)

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA