Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Feb 2020 18:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bagai Astronot, Pesawat Ini Tawarkan Terbang Tanpa Gravitasi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Penerbangan tanpa gravitasi
Foto: (Zero Gravity Corporation)
Las Vegas -

Sebuah pesawat menawarkan pengalaman baru bagi traveler. Bagaikan astronot, Anda akan dibawa terbang dengan gravitasi nol!

Perusahaan Zero G mengajak para wisatawan untuk menaiki pesawat Boeing 727 yang telah dimodifikasi khusus untuk merasakan penerbangan tanpa bobot. Sebelumnya pesawat ini hanya berada di Las Vegas, namun sekarang pesawat bisa terbang untuk tujuan ke Los Angeles, Atlanta, Austin, Houston, Miami, New York, Orlando, Fransisco, Seattle, Washington, D.C., dan beberapa pemberhentian di New England.

Foto: (Zero Gravity Corporation)

"Ini akan menjadi seperti astronot," kata CEO Zero Gravity Corp, Matt Gohd.

Penerbangan tanpa gravitasi ini bekerja dengan melakukan manuver aerobatik yang dikenal sebagai parabola. Pilot yang menerbangkan pesawat ini telah dilatih khusus dalam melakukan manuver aerobatik.

"Penumpang ZERO-G mengalami (penerbangan) tanpa bobot yang sesungguhnya," kata perusahaan dalam sebuah postingan.

Foto: (Zero Gravity Corporation)

Menurut Matt, sebelum memulai penerbangan tanpa gravitasi, pesawat akan terbang pada ketinggian 24.000 kaki. Kemudian, pilot mulai menerbangkan pesawat lebih tinggi lagi. Secara bertahap, dia meningkatkan sudut pesawat hingga sekitar 45 derajat ke langit sampai mencapai ketinggian 30.000 kaki.

Selama gerakan ini, penumpang akan merasakan kekuatan 1,8 Gs. Pesawat kemudian dengan lembut mendorong untuk menciptakan segmen gravitasi nol parabola yang berlangsung sekitar 20 -30 menit. Lalu, pesawat menarik diri dari pergerakan dan memungkinkan penumpang untuk kembali stabil di lantai pesawat.

Perusahaan telah menjamin keselamatan bagi penumpang. Namun, bagi penumpang sendiri ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Menurut Reno Gazzete Journal, penumpang disarankan untuk menghindari minuman dan makanan berminyak sebelum penerbangan.

Kalau Anda merasa lapar, perusahaan menyediakan snack berupa roti untuk para tamu sebelum berangkat. Harga penerbangan bervariasi, mulai dari sekitar USD 5.400 atau sekitar Rp 73.000.000 per orang.



Simak Video "Izin Terbang Single Engine Dicabut, Capt Vincent Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA