Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Feb 2020 22:00 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Maldives, Bikini dan Hukum Islam yang Berlaku

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi bikini
Foto: (Thinkstock)
Male -

Seorang wanita bikin heboh warga Maldives karena jalan-jalan memakai bikini. Sebagai destinasi bulan madu dunia, seperti apa sih aturan berbikini di Maldives?

Maldives begitu identik dengan hamparan pantai cantik dengan jajaran resor mewah. Karena keindahannya, Maldives berhasil merebut pasar dunia dengan julukan destinasi bulan madu impian dunia.

Namun baru-baru ini warga Maldives, khususnya Pulau Maafushi heboh karena seorang wanita. Wanita tersebut bernama Cecilia Jastrzembska dan dikenal sebagai bintang TV Inggris.

Cecilia viral di medsos karena tertangkap polisi saat mengenakan bikini. Pemerintah Maldives mengatakan bahwa Cecilia melanggar aturan dengan tidak berpakaian pantas saat melewati masjid dan sekolah.



Ya, Maldives memang memiliki aturan ketat terkait dengan hukum agama. Mayoritas penduduk Maldives beragama Islam. Sehingga hukum Syariah Muslim menjadi tonggak dalam kehidupan warga Maldives.

Meski ketat dengan peraturannya, namun pariwisata menjadi pendapatan utama bagi Maldives. Sehingga Maldives memutar otak untuk tetap taat kepada agama namun juga mendatangkan wisatawan.

Akhirnya dibuatlah tempat khusus berbikini terkait dengan penggarapan wisata. Maldives memberikan kebebasan berbikini di pantai-pantai tertentu dan dalam resor. Ini mengapa pembangunan resor dilakukan di pulau-pulau, terpisah dari penduduk.

Karena sudah makin banyak populer, Pulau Maafushi juga kedatangan turis . Pemda setempat membangun pagar kelapa setinggi 1,5 meter yang menjadi pembatas antara pantai berbikini dan jalan utama.



Hal ini memberikan kebebasan untuk wisatawan dan tanda ketaatan penduduk terhadap hukum yang berlaku. Selain berbikini ada beberapa aturan juga yang mesti traveler ketahui sebelum liburan ke Maldives.

1. Traveler yang liburan tanpa menginap di resor sebaiknya menghindari bermesraan dengan pasangan di depan umum.

2. Baju renang atau bikini hanya di di pulau resor atau kapal pesiar.

3. Jangan minum air keran karena tidak terjamin kebersihannya.

4. Delay dalam penerbangan jadi hal biasa karena cuaca buruk yang sering terjadi.

5. Jangan rusak alam. Maldives hidup dari pariwisata alam, sehingga menyentuh terumbu karang atau merusak alam akan membuatmu kena sanksi.

6. Transaksi jual beli karang dan penyu adalah perbuatan illegal di Maldives.

7. Layaknya negara Islam, narkoba, alkohol, daging babi dan anjing dilarang untuk dibawa masuk ke Maldives.

8. Jaga sopan santun saat liburan, khususnya di hari besar Islam seperti Ramadan dan Lebaran.

9. Alkohol hanya ditemukan di resor di luar pulau dan floating bar di pantai tertentu saja.



Simak Video "Cantiknya Pulau Tegal Mas yang Jadi Maldivesnya Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA