Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Feb 2020 11:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah Misterius Menara Terbalik di Portugal

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Well in Sintra, Portugal
Sumur misterius di Quinta da Regaleira (iStock)
Sintra -

Menara indah yang menjulang tinggi mungkin menjadi hal yang biasa ditemui oleh traveler. Tapi apa jadinya jika menara yang terbalik dan menjorok ke bawah?

Dilansir dari BBC, Senin (24/2/2020) sebuah kastil terdapat di dekat taman terawat dan vila-vila di puncak bukit Sintra, Portugal. Dilindungi oleh UNESCO, kastil bernama Quinta da Regaleira ini memiliki perpaduan sempurna antara arsitektur Gothic, Mesir, Moor, dan Renaissance.

Namun, ada yang berbeda di bawah taman kastil. Sepasang sumur berbentuk seperti menara terbalik, menjorok jauh masuk ke dalam tanah. Sumur kembar ini dikenal dengan nama Sumur Inisiasi.

Kedua sumur misterius ini tidak pernah berisi air, sebaliknya, sumur-sumur ini menjadi bagian dari ritual misterius dalam tradisi Ksatria Templar, yaitu tarekat militer katolik yang diakui keberadaannya pada tahun 1139. Tarekat ini berdiri pada tahun 1119 lalu berkiprah sampai sekitar tahun 1312.

Quinta de Regaleira telah memiliki banyak pemilik selama beberapa dekade. Tetapi, salah satu orang terkaya di Portugal pada pergantian abad ke-20, Antonio Augusto Carvalho Monteiro menjadikan Quinta seperti sekarang.

Quinta da Regaleira (iStock)

Konon, sebuah ritual dilakukan di dalam sumur ini pada awal abad ke 12 oleh ordo militer Katolik, kelompok ini lalu bubar pada 700 tahun lalu. Lalu, pada setelah berabad-abad kemudian, kelompok-kelompok seperti Freemason menghidupkan kembali ritual yang telah lama ditinggalkan ini.

Dimulai dengan para kandidat memasuki salah satu sumur dengan mata tertutup. Sambil memegang pedang di dekat dada mereka, lalu mereka menuruni 9 tangga, begitu mencapai dasar sumur, kandidat akan berjalan ke labirin gelap di mana mereka secara harfiah menemukan jalan menuju cahaya.

Kalau mereka dapat kembali melalui sumur dan naik ke atas, maka mereka akan disambut dengan persaudaraan. Namun sekarang, tradisi ini sudah tak lagi dilakukan. Pengunjung akan disambut dengan jejak-jejak masa lalu para kandidat yang melakukan tradisi di masa itu, kini meninggalkan sejarah tersembunyi yang tidak terungkap.



Simak Video "Keluhkan Lapangan Luksemburg, Ronaldo Sebut Ladang Kentang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA