Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Mar 2020 22:02 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Watford yang Indah, Tempat Liverpool Kalah

Bonauli
detikTravel
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 14: Mohamed Salah of Liverpool in action during the Premier League match between Liverpool FC and Watford FC at Anfield on December 14, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Watford -

Liverpool kalah oleh Watford yang jadi tuan rumah di Liga Inggris semalam. Buat yang belum tahu, Watford adalah kota kecil nan indah di Inggris.

Liverpool menjalani duel tandang melawan tim peringkat ke-19, Watford, di Stadion Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Tim tuan rumah menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0.



Ismaila Sarr jadi mimpi buruk The Reds. Dia mencetak dua gol di menit 54'dan 60' (satu lagi gol Watford dicetak Troy Deeney yang assistnya pun diberikan Sarr).

Watford menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Premier League sejak Manchester City pada Januari 2019. Watford sekaligus mengakhiri rentetan kemenangan beruntun terlama (18) dan rekor tak terkalahkan terpanjang kedua (44) dalam sejarah papan atas Inggris milik Liverpool.

Watford yang Indah, Tempat Liverpool KalahFoto: Getty Images/Julian Finney

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya soal Kota Watford sendiri. Kota ini masuk dalam wilayah Hertfordshire yang berjarak 32 km dari London. Kota ini bisa dijangkau dengan kereta.


Apa yang ditawarkan Watford cukup berbeda dengan kota-kota besar di Inggris lainnya. Tagline dari kota ini adalah Watford For You. Kota ini menawarkan ketenangan bagi wisatawan. Hal ini didasari oleh sedikitnya penduduk di kota ini.

Kota Watford hanya dihuni oleh sekitar 80 ribuan orang saja. Watford begitu damai dengan kehadiran taman-taman cantik yang menghiasi kota.

Watford yang Indah, Tempat Liverpool KalahFoto: (Watford For You)



Sebut saja Cassiobury Park, Cheslyn House and Gardens serta Whippendell Woods. Yang paling tenar adalah Whippendel Woods karena sudah berumur lebih dari 400 tahun.

Tak hanya memanjakan mata dan batin.Watford juga punya pertunjukan seni khas Britania Raya. Ada Watford Colosseum, Watford Palace Theatre dan The Pump House yang selalu ramai pertunjukan di akhir pekan. Kalau mau lebih kenal dengan Kota Watford, datangi saja Watford Museum.

Watford yang Indah, Tempat Liverpool KalahFoto: (Watford For You)



Habis mengenal soal sejarah dan budaya, rasanya kurang lengkap tanpa wisata belanja. Watford punya Intu Watford, Charter Place Shopping Centre, Watford Market dan High Street yang populer. Di sana ada barang-barang mewah sampai suvenir unik.

Namun yang membuat kota ini begitu berbeda adalah penginapan. Watford hanya punya 10 hotel berbintang untuk para pelancong. Seperti The Hilton, Holiday Inn, Jurys Inn dan White House Hotel.

Sejuk, indah dan tenang, membuat Watford layang untuk masuk dalam daftar liburanmu di Inggris selanjutnya!

Watford yang Indah, Tempat Liverpool KalahFoto: (Watford For You)


Simak Video "Gandeng Nike, Liverpool Rilis Jersey Kandang Anyar "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA