Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Mar 2020 10:08 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yuk, Intip Koleksi Poster Horor Milik Gitaris Metallica

Femi Diah
detikTravel
LAS VEGAS, NEVADA - NOVEMBER 26:  Guitarist Kirk Hammett of Metallica performs during a stop of the bands WorldWired Tour at T-Mobile Arena on November 26, 2018 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Ethan Miller/Getty Images)
Kirk Hammet memamerkan koleksinya berupa poster-poster horor. (Getty Images/Ethan Miller)
Jakarta -

Gitaris Metallica, Kirk Hammet, menggelar pameran di Museum Seni Columbia, Carolina Selatan, Salem, Massachusetts. Dia memamerkan koleksi poster-poster film bergenre horor, monster, dan fiksi ilmiah.

Pameran itu dimulai sejak 15 Februari dan berakhir pada 17 Mei 2020. Selain koleksi serba horor miliknya, museum itu juga menyuguhkan pengalaman interaktif dan programming gitar langsung bersama Hammet.

"Koleksi ini membawa saya pergi ke tempat di mana saya harus berada," kata Hammet seperti dikutip Lonley Planet.

"Di antaranya monster, itu membuat saya sangat nyaman dan sangat kreatif. Sihir itulah yang terjadi pada saya sepanjang tahun dan ini adalah sesuatu yang harus saya percayai," gitaris berusia 57 tahun itu menjelaskan.

Koleksi yang dipamerkan merupakan 135 dari film-film di abad ke-20 termasuk poster, art work dari seniman-seniman kondang, dan memorabilia yang terkait seperti gitar elektrik, lobby card, properti film horor.

Dia memang mengoleksi poster film horor itu sejak 1987. Salah satu poster film yang pertama dimilikinya adalah film horor Re-Animator dan The Evil Dead.

Untuk memburu poster-poster itu, Hammet tak pelit. Dia rela merogoh kocek sampai USD 700 ribu untuk memiliki poster berjudul Metropolis. Film itu diproduksi tahun 1921 dan disutradarai oleh Fritz Lang.

Penulis biografinya, Stefan Chirazi, menyebut Hammet mendeskripsikan dirinya sebagai anak pemalu yang terobsesi dengan monster, hantu, mainan, film, dan gitar.

Pameran yang dipromotori oleh It's Alive! itu juga menyediakan tur untuk umum setiap Sabtu mulai pukul 13.00, diskusi panel pada 23 April tentang perempuan dan horor, workshop horor dan sci-fi pada 3 Mei, serta Art & Draught Nights pada 13 Maret dan 15 Mei.

Tertarik?



Simak Video "Bawakan Lagu Metallica, Anak-anak SD Ini Keren Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA