Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mar 2020 23:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Malaysia Lockdown, Ini Tempat Wisata yang Dirindukan

Muhammad Rifqie Putra
detikTravel
Masjid Pink Putrajaya, Malaysia
Foto: Arief Kas/d'Traveler/Malaysia Lockdown, Ini Tempat Wisata yang Dirindukan
Jakarta -

Malaysia mulai memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19. Warga Malaysia dilarang ke luar negeri, pengunjung dari negara lain yang masuk dibatasi, sejumlah tempat publil dan lokasi wisata ditutup.

Pemerintah Negeri Jiran itu menerapkan lockdown setelah jumlah kasus virus Corona meningkat menjadi 790 kasus, 2 di antaranya meninggal dunia. Begitulah data dari Kementerian Kesehatan Malaysia.


Lockdown yang dilakukan Malaysia akan berlangsung selama 14 hari dan pelanggar kebijakan tersebut akan dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.

Destinasi wisata Malaysia pun terkena imbas dari kebijakan lockdown ini. Berikut tempat-tempat wisata Malaysia yang akan dirindukan wisatawan:

1. Menara Kembar Petronas

Malaysia Lockdown, Ini Tempat Wisata yang DirindukanFoto: Agung Pambudhy

Menara Kembar Petronas menjadi ikon Malaysia dan sekaligus jadi daya tarik wisatawan. Selama tahun 1998 - 2004 menara Petronas menjadi yang tertinggi di dunia. Baru setelah 2004 ada Burj Khalifa di Dubai sebagai menara tertinggi di dunia.

2. Legoland

Malaysia Lockdown, Ini Tempat Wisata yang DirindukanFoto: (JuniMartiniHafri/d'Traveler)

Taman bermain paling populer di Malaysia, Legoland memiliki dua wahana yakni Legoland Theme Park dan Legoland Water Park. Taman bermain ini dilengkapi fasilitas dan permainan yang menawan. Hampir semua bangunan di legoland didesain seperti tumpukan lego.

3. Kuil Kek Lok Si

Daya tarik tempat wisata ini adalah bangunan pagoda yang terdiri dari 7 lantai. Desainnya merupakan perpaduan antara budaya China dan Thailand. Di dalamnya terdapat 10.000 patung Buddha yang terbuat dari pualam dan perunggu. Di kompleks ini juga memiliki patung perunggu Dewi Kuan Yin setinggi 30,2 meter.

4. Batu Caves

Ikon dan wisata populer di Selangor. Tempat ini merupakan tempat suci bagi umat Hindu, setiap tahunnya aka nada acara festival agama Hindu Thaipusam. Festival ini selalu diramaikan oleh umat Hindu dari seluruh dunia. Batu Caves adalah gua batu kapur dengan 3 gua utama dan beberapa gua kecil disekitarnya, untuk memasuki tempat ini anda harus menaiki 272 anak tangga yang curam. Di tempat ini juga terdapat patung Dewi Murungan berlapiskan emas dengan tinggi 42,7 meter.

5. Genting Highland

Las Vegasnya Malaysia, daerah perbukitan berlokasi 51 km dari Kuala Lumpur. Di dalamnya terdapat theme park, casino, resort, tempat wisata alam, hingga tempat perbelanjaan. Genting Highland sendiri memilki julukan The City Of Entertainment.

6. Langkawi Cable Car

Menawarkan sensasi dengan gondola, yang melayang dari ketinggian 709 meter di atas permukaan laut. Sepanjang perjalanan yang kurang lebih memakan waktu 20 menit, anda akan diberikan panorama alam berupa hutan tropis yang memesona.

7. Taman Nasional Gunung Mulu

Bertempat di Serawak, daya tarik dari Gunung Mulu adalah terdapat dua gua yaitu Cave of The Winds, keindahan stalaktit dan stalagmite di langit-langit gua, dan Deer Cave, sebuah sarang kelelawar menggantung hingga 2 km di atas langit gua.

8. Pulau Manukan

Pulau terbesar kedua di wisata Taman Tunku Abdul Rahman, Sabah. Daya tarik dari pulau ini adalah air lautnya yang jernih sehingga bagi suka snorkelingakan dimanjakan penglihatannya dengan keindahan alam bawah laut.

9. National Palace Royal Museum

Berada di lokasi Istana Negara yang lama dengan struktur dan desain yang megah. Penjaga tempat ini menaiki kuda layaknya menjaga Istana Ratu Inggris. Museum ini sekarang menjadi tempat bagi pameran yang menggambarkan sejarah latar belakang negara Malaysia.

10. Malaysia National Museum

Di tempat ini kita bisa berlibur sekaligus mempelajari sejarah dari MalasMemiliki 4 galeri utama di dalamnya yaitu Early History, The Malay Kingdom, The Colonial Era, dan Malaysia Today. Arsitektur bangunan ini mirip dengan arsitektur khas Minangkabau.

11. Masjid Putrajaya

Malaysia Lockdown, Ini Tempat Wisata yang DirindukanFoto: (Masaul/detikTravel)

Mengadopsi gaya arsitektur Timur Tengah, keunikan masjid ini ada pada lokasinya yang menjorok ke Danau Putrajaya, oleh sebab itu masjid ini dijuluki Masjid Terapung. Di tempat ini selain beribadah, anda juga bisa menyusuri Danau Putrajaya dengan menyewa perahu setempat.

Itulah 11 tempat wisata Malaysia yang akan dirindukan oleh wisatawan, semoga semua tempat di dunia lekas membaik seperti dahulu!



Simak Video "Hari Pertama Lockdown, Begini Penampakan di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA