Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Mar 2020 12:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

'Aku di Tempat Paling Aman dari Wabah Corona'

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Mauro Morandi dan Isle of Budelli
Mauro Morandi dan Isle of Budelli (Foto: Mauro Morandi/CNN)
Jakarta -

Kakek ini merasa dirinya ada di tempat yang paling aman dari wabah virus Corona. Ia hidup sendiri di pulau terpencil Italia.

Melansir CNN, kakek itu memiliki nama Mauro Morandi. Ia selalu terbangun saat matahari terbit menyinari Laut Mediterania, tepatnya di Isle of Budelli.

Selama lebih dari 31 tahun terakhir, Morandi yang berusia 81 tahun ini tinggal sendirian di sana. Pulau yang indah itu ada di Kepulauan Maddalena, Italia.

Ia menyendiri sejak 1989. Ia meninggalkan daratan Italia dalam upayanya untuk keluar dari kehidupan masyarakat modern dan ingin memulai kehidupan baru.

Kini, virus Corona telah membuat Italia terkunci dari dunia luar alias lockdown. Namun, kakek ini mengaku telah berada di tempat paling aman sedunia dari wabah itu.

Ia di Tempat Paling Aman dari Wabah CoronaRumah Mauro Morandi di Isle of Budelli (Foto: Mauro Morandi/CNN)

Mauro terus mengikuti berita dan belajar dari penutupan Italia daratan karena penyebaran virus Corona. Di dunianya yang sempit itu, dia ingin berbagi beberapa tips tentang cara terbaik menghadapi isolasi diri sendiri.

"Saya baik-baik saja, saya tidak takut. Aku merasa aman di sini. Pulau ini menawarkan perlindungan total. Tidak ada risiko sama sekali," kata Mauro kepada CNN Travel melalui ponselnya.

"Tidak ada yang berlabuh, tidak ada satu pun kapal yang terlihat berlayar."

Mauro lahir di Italia utara, yakni Modena. Daerah itu kini jadi salah satu penyumbang pasien Corona terbanyak di Italia.

Karena Corona, ia sekarang harus menunggu lebih lama stok makanan dari daratan untuknya karena larangan ketat dari Roma. Memang, selama bertahun-tahun dia terbiasa jadi guide perjalanan sehari bersama para pelancong, berteman dengan mereka dan terkadang berbagi makanan.

Ia di Tempat Paling Aman dari Wabah CoronaIsle of Budelli (Foto: Mauro Morandi/CNN)

"Saya bosan, jadi saya membunuh waktu mengambil dengan foto pantai, satwa liar dan pemandangan, mengedit bidikan dan kemudian membagikannya di media sosial dan Instagram," katanya.

"Aku punya banyak pengikut," imbuh dia bangga.

Jika wabah Corona terus berlanjut, turis akan datang ke Pulau Budelli paling tidak sampai bulan Juli. Saat isolasi diri, dia menenangkan jiwanya.

"Saya menghabiskan musim dingin di rumah, selama berbulan-bulan hampir tidak berkeliaran di pulau itu. Saya menghabiskan waktu di teras depan di bawah kanopi," kata Mauro.

"Jadi apa-apaan orang tidak bisa tinggal di rumah selama dua minggu? Itu tidak masuk akal," tegas dia.

Italia telah banyak mendenda warganya yang tetap berkeliaran tanpa alasan jelas dalam beberapa hari terakhir. Mereka biasanya jalan-jalan di pantai atau taman.





Simak Video "Italia Tutup Bioskop, Gym, hingga Kolam Renang Demi Tekan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA