Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mar 2020 07:31 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sepotong Kisah Reruntuhan Kuil Myanmar yang Sempat Jaya di Masa Lalu

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Sepotong Kisah Reruntuhan Kuil Myanmar yang Sempat Jaya di Masa Lalu
Kuil Indein yang tak utuh akan direnovasi, fotografer ini melow. (Romain Veillon/CNN)
Jakarta -

Myanmar juga memiliki kuil bersejarah yang dijadikan sebagai objek wisata. Salah satunya, Kuil Indein yang meskipun telah runtuh masih menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Seorang fotografer asal Prancis, Romain Veillon, baru-baru ini mengunjungi Kuil Indein, sebuah kuil Buddha yang pernah jaya di masa lalu tersebut. Kondisi kuil itu tak utuh seperti kuil lainnya dengan sejumlah pagoda telah runtuh dan patung-patungnya pecah.

Selain itu, tak banyak informasi sejarah yang dapat digali dari bangunan tersebut. Tapi, justru dengan minimnya informasi dan fasad kuil yang tak lagi utuh itulah yang justru membuat Veillon tertarik. Dilansir dari CNN Travel, Rabu (18//3/2020) Veillan menyukai gambar yang dapat membuatnya bertanya-tanya dan tak selalu harus ditemukan jawabannya.

"Ketika saya menemukan tempat seperti ini, tujuan saya adalah agar orang-orang dapat melakukan perjalanan ke masa lalu bersama saya dan memutuskan cerita seperti apa yang mereka inginkan," kata Veillon.

Sepotong Kisah Reruntuhan Kuil Myanmar yang Sempat Jaya di Masa LaluFoto: Romain Veillon/CNN

Veillon memang seorang fotografer yang suka memotret tempat-tempat terbengkalai, seperti tempat menyeramkan, taman hiburan bangkrut di Jepang, dan lukisan dinding di rumah tak berpenghuni di Italia.

Akan tetapi, Kuil Indein sebenarnya tak benar-benar diabaikan. Kuil itu masih dibuka untuk umum, bahkan terdapat beberapa pedagang suvenir di sana. Kuil Saat ini juga sedang dilakukan renovasi pada kuil.

Indein diyakini masyarakat setempat sudah ada sejak abad ke-3 dengan pembangunannya diperintahkan oleh Raja Ashoka. Akan tetapi, sebagian besar struktur bangunan itu diyakini dibangun pada abad ke-17.

Untuk dapat mengaksesnya, traveler harus menyeberangi Danau Inle menggunakan perahu.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Berwisata ke Kuil Sensoji, Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA