Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mar 2020 15:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bosan di Rumah? Yuk Nonton Wisata Virtual 10 Museum Top Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Museum Louvre saat malam hari
Museum Louvre di Paris (Ardhi Suryadhi/detikTravel)
Jakarta -

Karena wabah Corona, kita tidak bisa kemana-mana. Nah coba saja berkunjung dengan cara virtual ke museum terkenal di dunia ini.

Dirangkum detikcom, Selasa (24/3/2020) berikut museum-museum top di dunia yang menyediakan layanan virtual untuk pengunjungnya.

1. Museum Arkeologi Nasional, Athena, Yunani



Tidak hanya terbesar di Yunani, museum ini juga salah satu yang terpenting di dunia dengan jumlah koleksinya lebih dari 11.000 buah. Saat melakukan kunjungan virtual kamu bisa melihat koleksi benda purba bersejarah, patung, vas dan bebatuan mineral, karya dari logam, dan lainnya dari zaman prasejarah hingga kuno.

Berkunjung saja ke link ini ya.

https://www.namuseum.gr/en/

2. Museum Louvre, Paris, Prancis


Tidak hanya sebagai salah satu museum seni terbesar di dunia dan rumah bagi lukisan fenomenal Monalisa, Louvre juga landmark penting dan bersejarah bagi Prancis. Temukan secara virtual pameran-pameran, galeri, lukisan, barang antik di sini.

Kunjungi saja link ini ya.

https://www.louvre.fr/en

3. British Museum

Museum ini dikenal dengan koleksi patung-patung Parthenon yang bisa dilihat virtual. Banyak koleksi dengan kata kunci seperti keinginan, cinta, identitas, kematian dan lainnya yang digambarkan dalam koleksi museum.

https://www.britishmuseum.org/

4. Museum Acropolis, Athena, Yunani

Perlu nih traveler ketahui bahwa Google bekerjasama dengan 60 museum besar di dunia. Jadi memungkinkan untuk siapapun berkunjung secara virtual dan melihat beragam koleksi museum.

Salah satu museumnya adalah Museum Acropolis. Lihat saja di link ini ya.

https://artsandculture.google.com/partner/acropolis-museum

5. Museum Vatikan, Roma, Italia

Museum yang berada di jantung Kota Roma ini punya ragam karya seni dan situs arkeologi yang dikuratori oleh Paus sendiri. Kunjungi saja link ini ya.

http://www.museivaticani.va/content/museivaticani/en.html


6. Dali Theatre-Museum, Figueres, Spanyol


Museum ini didedikasikan sepenuhnya untuk karya pelukis surealis dan ikon pop Salvador Dali di kota Figueres, Catalonia, Spanyol. Di sini kamu bisa menemukan galeri dengan karya-karya dari semua periode penciptaannya.

Museum ini menawarkan juga tur berpemandu virtual gratis. Nanti di virtual kamu bisa berkunjung ke beberapa kamarnya dengan karya-karya terkenal.

https://www.salvador-dali.org/en/museums/dali-theatre-museum-in-figueres/


7. Met Museum, (Museum Seni Metropolitan) New York, AS

New York Met didirikan pada tahun 1870 dan memiliki lebih dari 2 juta karya seni dari seluruh dunia. Kamu juga bisa melihat tur virtual yang menyajikan koleksi banyak karya yang paling mencolok dan langka. Sebut saja lukisan oleh Vincent van Gogh, Jackson Pollock, dan Giotto di Bondone.

https://www.metmuseum.org/



8. Solomon R. Guggnheim, New York, AS

Museum ini didirikan pada tahun 1937 dengan koleksi lebih dari 1.700 karya sen dari lebih 625 seniman dari akhir abad ke-19 hingga saat ini. Untuk koleksi online kamu bisa melihat arsip dengan opsi pameran permanen.

Nikmati secara virtual karya-karya Franz Marc, Piet Mondrian, Pablo Picasso, dan Jeff Koons. Serta dari Koleksi Peggy Guggenheim di Venesia dan Museum Bilbao Guggenheim.

https://www.guggenheim.org/collection-online



9. Museum Frida Kahlo, Ciuadad de Mexico, Meksiko

Rumah kecil tahun 1904, saat ini memiliki lukisan berwarna-warni karya Frida dan cintanya Diego Rivera, serta karya seni rakyat Meksiko. Bagian dalam rumah hampir tidak tersentuh seperti ketika Leon Trotsky tinggal bersama pasangan itu.

Kunjungi link ini ya. https://www.museofridakahlo.org.mx/en/

10. Hermitage, St. Petersburg, Rusia

Museum Hermitage merupakan salah satu museum terbesar dan tertua di dunia dan menampilkan St. Petersburg, Rusia. Kompleks enam bangunan di dalam aula mewah dan mempesona yang memuat koleksi seperti seni Eropa Barat dengan karya-karya Leonardo da Vinci, Auguste Rodin, Pablo Picasso, Henri Matisse, Paul Gogen, Paul Gogen, Paul Sean, Paul Sean.

Nikmati juga pameran dari Yunani kuno, Mesir, dan Roma, serta koleksi perhiasan besar. Jumlah total karya milik koleksi Hermitage melebihi 3.000.000.

Kunjungi link ini ya. https://pano.hermitagemuseum.org/3d/html/pwoaen/main/#node338



















Simak Video "Museum Fatahillah Jakarta, Cerita Sejarah Batavia Tempo Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA