Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 22:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Keajaiban Dunia Terbaru Ini Bisa Dilihat Secara Virtual

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
situs arkeologi
Machu Picchu di Peru (Brent Stirton/Getty Images)
Jakarta -

Virus corona yang tengah melanda dunia memang membuat traveler mati gaya. Sementara itu, coba deh lihat 7 keajaiban dunia baru ini secara virtual.

Mewabahnya virus corona atau COVID-19 di banyak negara dunia membuat manusia tertahan di rumah masing-masing. Hanya jangan sedih, mengisolasi di rumah juga tak serta merta menahan kita untuk berhenti traveling.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Sabtu (28/3/2020), nyatanya ada sejumlah situs online seperti AirPano yang menawarkan tur secara virtual. Tak tanggung-tanggung, kamu bahkan bisa melihat 7 keajaiban dunia terbaru tanpa perlu keluar rumah.

Seperti diketahui, 7 keajaiban dunia terbaru atau the New 7 Wonders ini terpilih pada tahun 2007 lalu lewat kontes online yang diselenggarakan sebuah perusahaan Swiss. Namun, ketujuhnya tetap merupakan situs sejarah yang diakui oleh UNESCO.

Berikut ketujuh situs keajaiban dunia baru yang bisa dilihat secara virtual:

1. Machu Picchu, Peru

Yang pertama adalah Machu Picchu di Peru, situs pertama dari tujuh keajaiban dunia terbaru yang bisa dilihat secara 360 derajat di situs AirPano. Traveler pun akan disuguhkan panorama Machu Picchu secara aerial.

2. Taj Mahal, India

Berikutnya adalah Taj Mahal, landmark kenamaan India yang merupakan persembahan dari Shah Jahan untuk mendiang istrinya tercinta. Seperti Machu Picchu, traveler juga bisa melihat keindahan Taj Mahal dari banyak sudut secara virtual. Sesuatu yang tak mudah didapat dari situs lain.

3. Colosseum, Italia

Colosseum di Roma, sebuah saksi dari keringat serta darah para petarung di zaman Romawi dulu. Walau tontonan mengerikan itu sudah tak ada kini, tapi pesonanya dapat dilihat secara virtual dari berbagai sisi.

4. Christ the Redeemer, Brasil

Jika ditanya ikon Brasil, maka patung Christ the Redeemer di puncak Pegunungan Corcovado Rio de Janeiro adalah jawabannya. Melihatnya secara virtual pun tidak mengurangi keindahannya.

5. Chichen Itza, Meksiko

Bicara soal landmark Meksiko, mungkin tak banyak traveler yang tahu. Namun, komplek Chichen Itza peninggalan suku Maya di Meksiko adalah salah satunya. Malah, lewat tur virtual kitan bisa melihat sudut yang tak bisa dilihat secara langsung.

6. Tembok China

Oke, siapa yang tidak mengenal Tembok China atau the Great Wall of China. Tembok super panjang yang dibuat untuk membendung serangan prajurit Genghis Khan dari Mongol ini juga bisa dilihat secara virtual. Malah, kamu tak usah capek-capek trekking untuk mengagumi keindahannya.

7. Petra, Yordania

Terakhir adalah kota kuno Petra di Yordania. Landmark berupa kuil raksasa dan kuburan kuno yang terukir indah di pegunungan ini memang begitu sakral. Namun, pesonanya juga bisa dilihat secara virtual di situs yang sama.

Itulah 7 keajaiban dunia terbaru yang bisa dilihat secara virtual dari layar komputer di rumah. Ya, hitung-hitung sebelum melihatnya langsung nanti.



Simak Video "Tambah 3.989, Total Kasus Positif Covid-19 di RI Jadi 244.676"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA