Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Apr 2020 22:08 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lihat Kreatifnya Warga Sulap Perumahaan Jadi Wisata Kebun Binatang

Putu Intan
detikTravel
Lihat Kreatifnya Warga Sulap Perumahaan Jadi Wisata Kebun Binatang
Foto: Facebook College Park Neighborhood Association
Florida -

Pandemi Corona bukanlah penghalang orang-orang untuk bisa senang. Contohnya warga perumahan di Florida, AS yang menyulap halaman rumah mereka jadi kebun binatang. Seperti apa?

Beruang di dalam semak, ikan di dahan pohon, sampai jerapah yang sembunyi di kotak surat, seperti itulah gambaran kebun binatang buatan sekelompok warga perumahan College Park, Florida, Amerika Serikat (AS). Kebun binatang ini dibuat untuk menghibur anak-anak yang rindu berwisata di tengah masa isolasi di rumah.

Jangan khawatir, satwa yang ada di halaman rumah warga ini bukanlah satwa asli melainkan boneka hewan yang lucu. Ini merupakan cara kreatif mereka untuk tetap bahagia kendati tak bisa pergi kemana-mana.

Lihat Kreatifnya Warga Sulap Perumahaan Jadi Wisata Kebun BinatangFoto: Facebook College Park Neighborhood Association

"Kami memposting ide ini di media sosial pada Rabu (25/3) sore dan warga (perumahan) hanya berkumpul di belakang, Kamis pagi mereka menjadi aktif," kata anggota College Park Neighborhood Association, Cara Pace sebagaimana diwartakan Travel and Leisure.

"Kami melakukannya hanya untuk sehari tetapi kami mendapatkan tanggapan yang luar biasa sehingga kami akan memperpanjangnya sampai akhir pekan,"imbuh Pace.

"Semua orang sepertinya menyukainya,"ujarnya.

Warga College Park pun akhirnya bersatu menghias halaman rumah mereka dengan boneka-boneka hewan. Mulai dari kura-kura, harimau, sampai flamingo kini telah tinggal di pohon dan semak. Mereka menamai gerakan ini sebagai #CoPaSafari.

Lihat Kreatifnya Warga Sulap Perumahaan Jadi Wisata Kebun BinatangFoto: Facebook College Park Neighborhood Association

"Salah seorang tetangga kami punya 10 satwa yang disembunyikan di halaman rumahnya, dan dia membuat tanda kecil bertuliskan, dapatkah kamu menemukan mereka (satwa) semua? dan tulislah semua hewan yang kamu temukan,"kata Pace.

Sementara itu salah satu warga College Park, Katie Doyle mengatakan,"anak saya yang berusia 9 tahun berhasil menghitung sampai 58 hewan.

Rupanya aksi ini tak hanya dilakukan di College Park saja. Ide membuat home safari (safari di rumah) juga dilakukan komunitas warga di Bay Ridge, Maryland, dan Myrfreesboro AS. Namun tak ada salahnya kan melakukan keseruan yang sama agar kita bisa terhibur di tengah karantina mandiri.



Simak Video "Ratusan Hewan di Taman Satwa Cikembulan Garut Terancam Kelaparan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA