Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Apr 2020 10:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Aquarium Ditutup, Saatnya Penguin Jalan-Jalan Lihat Paus Beluga

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Aquarium Shedd
Foto: (Shedd Aquarium/Twitter)
Jakarta -

Pertemuan penguin dan paus beluga di Shedd Aquarium begitu menggemaskan. Saat pertama kali melihat penguin, paus terlihat sangat terpukau.

Seperti dilansir Insider, Senin (6/4/2020), saat Shed Aquarium di Chicago ditutup karena pandemi Corona, penguin-penguin diberi kesempatan melakukan kunjungan mengelilingi Aquarium. Saat itulah salah satu penguin bernama Wellington bertemu Paus Beluga.

Foto: (Shedd Aquarium/Twitter)

Penguin manis ini bertemu dengan 3 paus beluga, yaitu Kayavak, Mayuak dan Bayi Annik. Saat penguin datang, paus-paus ini begitu terpikat dan tidak mengalihkan pandangannya. Bahkan langsung mendekat ke kaca untuk melihat Wellington lebih dekat

Mungkin, ini pertama kalinya bagi paus melihat seekor penguin. Pasalnya, paus beluga hidup di Samudera Arktik, belahan bumi Utara, sedangkan penguin hewan asli di belahan bumi selatan. Ditambah, penguin yang lucu memiliki daya tarik bagi siapapun yang melihatnya.

Foto: (Shedd Aquarium/Twitter)

Selain Wellington, penguin bernama Magellan, Tilly dan Carmen juga berkeliaran di aquarium paus beluga. Mereka juga bertemu Kayavak untuk pertama kalinya. Kayavak pun melakukan hal yang sama, memandangi penguin-penguin dan terus mendekat.

"Sementara Aqurium Shedd Chicago ditutup untuk umum, staf perawatan hewan dan dokter hewan ada di lokasi," kata juru bicara kepada Insider.

Penguin-penguin mendapat kesempatan untuk melihat beberapa hewan di aquarium. Hal ini dilakukan untuk menambah pengalaman baru bagi penguin.

"Tanpa tamu di gedung, pengasuh menjadi kreatif dalam memberikan pengayaan kepada hewan. (Mereka) memperkenalkan pengalaman, kegiatan, dan makanan baru serta banyak lagi untuk membuat mereka aktif. Mendorong mereka untuk bereksplorasi, memecahkan masalah dan mengekspresikan perilaku alami," tambahnya.

Foto: (Shedd Aquarium/Twitter)

Sebelum melihat beluga, penguin juga bertemu lumba-lumba dan spesies ikan air tawar. Wellington justru terlihat sangat tertarik dengan ikan air tawar.

"Dia tampaknya paling tertarik dengan beberapa spesies ikan air tawar, termasuk piranha berperut merah dan dolar perak hitam," kata Juru bicara.

"Ikan-ikan itu tampaknya sama-sama tertarik dengan Wellington," tambahnya.

Foto: (Shedd Aquarium/Twitter)

Di Twitter, Shedd Aquarium mengungkapkan bahwa Wellington sudah berusia 32 tahun. Usia ini adalah dua kali lipat harapan hidup bagi seekor penguin jenis rockhopper.

Penjaga kebun binatang mengatakan bahwa, selama masa pandemi, penting menjaga situasi tetap normal bagi para hewan. Mereka mencoba tidak membuat hewan kebingungan dengan sepinya pengunjung.

Aquarium Shedd secara resmi ditutup sejak 13 Maret 2020 untuk kebaikan kesehatan pengunjung dan karyawan. Selama ditutup, pengasuh dan dokter hewan akan memberikan perawatan profesional kepada hewan-hewan di lokasi.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA