Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Apr 2020 11:51 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulau Unik yang Berbentuk Huruf U

Bonauli
detikTravel
Pulau Molokini di Hawaii
Pulau Molokini (Ron Dahlquist/Getty Images)
Maui -

Kepulauan Hawaii tak cuma indah tapi juga unik. Salah satunya adalah Molokini, pulau yang bentuknya huruf U.

Pulau Molokini berada di antara Maui dan Kaho'owale. Pulau ini jadi salah satu surga bawah laut Hawaii.

Jarak Pulau Molokini dengan Maui hanya 3 km saja. Ada banyak operator tur di Hawaii seperti Molokini Creater atau Pride of Maui, yang menjual paket diving, snorkeling atau wisata cruise ke Molokini.

Di bawah lautnya ada tebing setinggi 91 meter yang dipenuhi terumbu karang. Keanekaragaman ikan, paus, anjing laut dan penyu di bawah lautnya benar-benar surga.



Namun yang membuat pulau ini begitu tersohor adalah keunikan bentuknya. Pulau ini melengkung bagaikan huruf U. Pulau ini berwarna coklat sehingga terlihat kontras dengan birunya lautan.

Luas pulau Molokini yaitu sekitar 31 hektar. Meski sebagai destinasi, Pulau Molokini tak berpenghuni dan tak memiliki penginapan.

Rupanya Molokini merupakan pulau vulkanik. Sehingga tidak cocok untuk ditinggali. Karakteristik pulaunya pun tak rata alias tebing curam.

Meski terkenal dengan bentuknya seperti huruf U, dari sisi lain Molokini terlihat seperti bulan sabit atau huruf C. Molokini sungguhlah indah dari ketinggian.

Untuk saat ini, Hawaii menutup semua jalur untuk wisatawan. Wisatawan yang datang akan terlebih dahulu dikarantina 14 hari untuk mencegah pandemi Corona.

Kamu yang berencana untuk menikmati Molokini sehabis Corona bisa menyewa perahu atau cruise. Beberapa perusahaan perahu seperti Kai Anela dan Redline Rafting yang berangkat dari Kihei Boat Ramp, serta Trilogy dan Four Winds II dari Maalela Harbour.



Simak Video "Bertutur Melalui Olah Gerak Tari Hula Hula, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA