Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Apr 2020 20:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hotel dan Tempat Wisata Beri Pesan Terima Kasih untuk Tenaga Medis

Putu Intan
detikTravel
Hotel dan Tempat Wisata Beri Pesan Terima Kasih untuk Tenaga Medis
Foto: Getty Images
Jakarta -

Hotel dan sejumlah tempat wisata di dunia bersatu dalam solidaritas menampilkan menyalakan lampu sebagai wujud dukungan dan terima kasih bagi tenaga medis.

Pandemi Corona yang masih terus menjangkiti dunia telah membuat hotel dan tempat wisata mengalami masa-masa sulit. Banyak dari mereka yang akhirnya tutup untuk sementara dan merumahkan karyawan.

Namun di balik kesulitan itu, berbagai hotel dan tempat wisata bersatu dalam memberikan dukungan dan ucapan terima kasih bagi tenaga medis dan siapapun yang telah membantu mengatasi pandemi ini. Dirangkum dari Travel and Leisure, Minggu (19/4/2020) inilah sejumlah aksinya.

1. Menara Eiffel, Prancis

[Gambas:Instagram]



Melalui akun instagram @toureiffelofficialle, terlihat Menara Eiffel memberikan pesan dukungan melalui tulisan yang terpampang di dek observasi pertama. Pesan yang tertulis adalah 'Merci' (terima kasih) untuk tenaga medis profesional. Selain itu ada pula 'Reztez Chez Vous' yang artinya 'Tinggal di Rumah'.

Saat ini, Menara Eiffel ditutup seiring dengan aturan lockdown di Prancis yang berlaku sampai awal Mei 2020.

2. Air Terjun Niaga, New York



Hotel di sekitar Air Terjun Niagara menyalakan lampu berbentuk hati yang disebut sebagai 'Hearts of Hope' atau Jantung Harapan. Lampu ini rencananya akan terus dinyalakan sampai turis kembali ke sana.

Pandemi Corona telah membuat destinasi wisata internasional Niagara tutup lantaran perbatasan Kanada dan Amerika Serikat juga telah ditutup untuk perjalanan yang tidak terlalu penting.

3. Las Vegas

[Gambas:Instagram]



Hotel dan kasino di Las Vegas untuk sementara ditutup untuk mencegah penularan COVID-19. Sementara menunggu untuk dibuka kembali, beberapa atraksi paling ikonik di Las Vegas menyalakan lampu berwarna biru.

Hal ini dilakukan untuk menghormati tenaga medis dan siapapun yang berada di garis depan untuk mengatasi Corona.
Selain itu, hotel-hotel juga menggunakan jendela kamar mereka untuk mengirimkan pesan harapan dan kata-kata yang positif.

4. Omni Dallas, Dallas, Texas

[Gambas:Instagram]



Omni Dallas menyalakan billboard besar di kota itu dengan memberikan pesan 'Terimakasih Perawat' dan 'Cuci Tanganmu'. Pesan itu terlihat di layar LED besar yang tulisannya bergerak melewati bangunan hotel.

Setiap malam, pesan-pesan yang diberikan itu berbeda-beda. Pesan itu menunjukkan dukungan untuk para tenaga medis dan masyarakat umum.

5. Piramida Giza, Mesir

Hotel dan Tempat Wisata Beri Pesan Terima Kasih untuk Tenaga Medis Foto: Getty Images

Piramida Giza di Mesir juga ikut memberikan pesan terkait dengan Corona. Pesan-pesan harapan itu mereka proyeksikan ke dinding piramida.

Ungkapan 'Terima Kasih kepada Mereka yang Menjaga Kami Tetap Aman' terlihat dari dinding piramida. Selain itu warna-warna yang mencolok juga menambah keindahan dari proyeksi pesan tersebut.



Simak Video "Awas! Ada 53 Kabupaten/Kota Punya Risiko Kenaikan Kasus Corona Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA