Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Apr 2020 13:51 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sambut Ramadhan dengan Mengagumi Masjid Terindah di Iran

Syanti Mustika
detikTravel
Masjid Nasir Al Mulk di Iran
Masjid Nasir Al Mulk Foto: (iStock)
Jakarta -

Puasa tahun 2020 atau Ramadhan 1441 H telah tiba. Yuk, intip dari jauh dahulu masjid terindah di Iran yang megah dan penuh warna.

Inilah masjid paling cantik di Iran yang mempunyai desain memukau. Namanya, Masjid Nasir Al Mulk.

Masjid yang didominasi warna pink atau merah muda itu juga dikenal dengan nama 'Pink Mosque'. Dirangkum detikcom, Masjid Nasir Al Mulk didirikan atas perintah Mirza Hasan Ali Nasir Al Mulk, pemimpin Dinasti Qajar dan selesai dibangun tahun 1888. Masjid ini berlokasi di Lotf Ali Khan Street, Shieaz, Iran.

Masjid Nasir Al Mulk di IranMasjid Nasir Al Mulk di Iran Foto: (iStock)

Walau masjid ini dinamakan 'Pink Mosque' bukan berarti keseluruhan masjid berwarna pink. Beragam warna akan menyambut kamu saat melangkahkan kaki ke dalam masjid.

Di dalam masjid kamu bisa melihat jendela masjid yang terbuat dari kaca patri ragam warna. Apabila dikenai cahaya, jendela ini terlihat begitu kemilau, seperti permata yang ditempelkan ke kaca. Warna-warna cantik tidak hanya menghiasi kaca, namun juga tulisan kaligrafi yang ada di dalam masjid.

Selain itu, berbagai pilar di dalam masjid juga ikut dihias dengan kaligrafi cantik dan tentunya dicat pula dengan aneka warna. Siapa saja yang melihatnya pasti terkagum-kagum.

Masjid Nasir Al Mulk di IranMasjid Nasir Al Mulk di Iran Foto: (iStock)

Masjid ini telah berusia ratusan tahun, namun pesonanya mengalah masjid-masjid modern zaman sekarang. Jika dilihat, bangunan dan pilar masjid begitu kokoh dan tidak goyah usia.

Bersujud di Masjid Nasir Al Mulk pun akan semakin khusyuk dengan adanya karpet empuk nan tebal yang melapisi hampir seluruh lantai masjid. Warnanya, yang beragam menambah, kesan meriah di masjid.

Masjid ini tidak hanya dikunjungi oleh Muslim saja untuk beribadah. Namun banyak juga turis yang datang untuk wisata religi dan menikmati keindahan masjid ini.

Masjid Nasir Al Mulk di IranMasjid Nasir Al Mulk di Iran Foto: (iStock)


Interiornya yang cantik, karpetnya yang nyaman, dan suasana dalam masjid yang begitu tenang membuat siapapun yang masuk akan merasa syahdu. Makanya, turis sengaja datang ke masjid dan mengabadikan kunjungan mereka dalam bentuk foto.

Ya, pengelola masjid memang membolehkan turis untuk mengambil foto. Tapi ingat, ketenangan Masjid Nasir Al Mulk tetap harus dijaga agar tidak mengganggu wisatawan.

Semoga wabah virus Corona segera reda sehingga kita bisa singgah ke sana.



Simak Video "Sah! Idul Fitri 1441 H Jatuh Pada 24 Mei 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA