Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Apr 2020 12:48 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jembatan Setan yang Justru Cantik Banget

Bonauli
detikTravel
jembatan setan Rakotzbrucke
Foto: Instagram
Gorlitz -

Sebuah jembatan di Jerman katanya dibangun oleh setan. Alih-alih menyeramkan, jembatan ini malah mempesona.

The Devil's Bridge adalah nama jembatan ini. Warga lokal lebih suka menyebutnya Rakotzbrucke.

Jembatan setan dapat dilihat di sebuah taman yang bernama Kromlauer Park. Keberadaan jembatan ini membuat desa kecil di Gablenz, Jerman timur jadi populer.

Jika dilihat sekilas, jembatan ini akan tampak bulat sempurna bagai lingkaran. Tapi ternyata, The Devil's Bridge hanya setengah lingkaran saja. Setengahnya lagi adalah pantulan jembatan dari sungai yang mengalir di bawahnya.

jembatan setan Rakotzbruckejembatan setan Rakotzbrucke Foto: Instagram



Meski diberi nama Jembatan Setan, tapi sebenarnya The Devil's Bridge dibuat oleh manusia. Jembatan ini dibangun pada tahun 1860.

Bahan yang digunakan adalah batu. Semua batu disusun dengan sangat indah bagai karya seni. Karena bentuknya yang tak biasa, akhirnya jembatan ini disebut Rakotzbrucke.

Kini Jembatan Setan menjadi obyek wisata. Air sungai yang tenang dan pepohonan di sekeliling jembatan menjadi padanan yang pas untuk menyempurnakan kecantikan Jembatan Setan.

jembatan setan Rakotzbruckejembatan setan Rakotzbrucke Foto: Instagram



Sayang, jembatan ini hanya boleh di potret saja. Siapa pun dilarang untuk berada di jembatan ini untuk menjaga kualitas dari obyek wisata.

Kamu yang ingin melihat jembatan ini usai pandemi Corona, bisa berangkat dari Berlin dengan lama perjalanan sekitar 3 jam perjalanan (241 Km).

Untuk menuju ke sini traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus. Namun bus tidak setiap hari menuju rute ini, jadi butuh perencanaan yang matang untuk melihat jembatan ini.



Simak Video "Kehidupan di Jerman Tampak Mulai Menggeliat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA