Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Apr 2020 20:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kolam Setan yang Wujudnya Cantik

Bonauli
detikTravel
Kolam Setan di Afrika
Kolam Setan (@LivingstoneIslandDevilsPool/Facebook)


Lantas, bagaimana cara agar bisa menikmati Kolam Setan?

Untuk mencapai ke Devil's Pool, traveler harus melalui beberapa tahap yang menantang. Pertama, kamu harus menyeberangi sungai menuju Pulau Livingstone.

Kolam Setan di AfrikaKolam Setan di Afrika Foto: (@LivingstoneIslandDevilsPool/Facebook)



Pulau ini merupakan daratan kecil yang ada di ujung air terjun. Pulau Livingstone hanya bisa didatangi saat musim panas.

Setelah sampai di pulau ini, mereka masih harus menyeberang sungai menuju Devil's Pool. Penyebrangan ini cukup riskan karena harus melawan arus sampai ke kolam.

Namun ada tali yang bisa dijadikan pegangan agar tidak terseret arus. Perjalanan ini harus didampingi oleh pemandu yang profesional.

Kolam Setan di AfrikaKolam Setan di Afrika Foto: (@LivingstoneIslandDevilsPool/Facebook)



Setelah sampai di Kolam Setan, pemandu akan mengajakmu melompat bersama ke dalam air. Kalau ngeri, kamu bisa masuk secara perlahan kok.

Tur ke kolam ini hanya dibuka pada musim panas saja, yaitu pertengahan bulan Agustus hingga Januari. Saat musim panas, debit air terjun jauh lebih sedikit dan arusnya tak terlalu deras.

Dalam satu waktu, maksimal orang yang berenang di sana hanya sebanyak 16 orang. Tidak boleh lebih banyak, karena akan berbahaya.

Bagi yang mau datang ke Kolam Renang Setan ini, harap tidak datang sendirian. Beberapa operator tur di Zambia menawarkan perjalanan ke sana, salah satunya Tongabezi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA