Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Mei 2020 08:02 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kebun Binatang Texas Kembali Dibuka dengan Sistem Drive Thru

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Kebun Binatang Drive Thru
Foto: (San Antonio Zoo/Facebook)
Texas -

Sebuah kebun binatang di Texas kembali dibuka setelah tutup pada awal Maret lalu. Namun ada pengalaman berbeda yang akan dirasakan pengunjung.

Dilansir CNN Travel, Sabtu (2/5/2020) untuk sementara San Antonio Zoo di Texas memberikan kesempatan pengunjung untuk melihat hewan-hewan di kandang. Jika biasanya pengunjung berkeliling kebun binatang dengan berjalan kaki, kali ini mereka hanya bisa melihat hewan dari dalam mobil.

Para pengunjung bisa melihat hewan-hewan buas termasuk singa, harimau, dan beruang dari kendaraan. Berbeda dengan tur safari yang melepaskan hewan di alam bebas, hewan-hewan di kebun binatang tetap berada di dalam kandang.

Ada tur audio yang memandu para pengunjung. Berbagai makanan dan minuman di jual di tepi jalan, pengunjung yang berkeliling bisa menemukannya di seluruh taman.

"Ini adalah cara yang sangat unik dan aman bagi keluarga untuk melihat kebun binatang," kata CEO San Antonio Zoo, Tim Morrow dalam rilis berita.

[Gambas:Instagram]




"Cara baru dan kreatif untuk melihat kebun binatang ini akan menjadi langkah bertahap menuju rencana kami untuk membuka kembali lalu lintas ketika kita diberikan 'lampu hijau' dan waktunya tepat,"tambahnya.

Sejak tutup pada 14 Maret, kebun binatang merasakan kerugian besar karena tidak adanya penjualan tiket. Sehingga pengalaman baru drive thru ini dianggap menjadi solusi.

Kunjungan drive thru dari pengunjung juga akan membantu merawat hewan-hewan setelah lama merasakan suasana yang sepi. Morrow juga mengizinkan kebun binatang untuk mempekerjakan kembali beberapa karyawan.

"Kami sekarang dalam proses menghubungi beberapa anggota tim kami yang cuti untuk kembali bahkan sebelum kebun binatang kami benar-benar dibuka kembali,"

Awalnya, pengalaman menarik yang ditawarkan ini hanya dibuka untuk akhir pekan, tapi ternyata tiket terjual habis dalam dua jam. Sekarang, tur kebun binatang tidak hanya bisa dilakukan di akhir pekan, tapi setiap hari sampai 17 Mei 2020.

"Respons luar biasa terhadap Drive Thru Zoo yang terjual habis dalam waktu kurang dari dua jam untuk tiga tanggal sangat menjanjikan bagi kita selama masa sulit ini," kata Morrow.

Kebun binatang ini dioperasikan oleh organisasi nirlaba, San Antonio Zoological Society yang didirikan pada tahun 1929. Selama masa pandemi Corona, kebun binatang sangat mengalami kerugian karena penghasilannya 100% bergantung pada penjualan tiket, kunjungan tamu, sumbangan dan hibah.

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



Simak Video "Kadisparekraf DKI Meninggal, Hasil Swab Negatif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT