Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Mei 2020 03:24 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bagai Neraka Dunia, Kota Ini Punya Api Abadi di Bawah Tanah

Bonauli
detikTravel
Kota Centralia di Pennsylvania
Gas beracun keluar dari Kota Centralia (Google Earth)
Pennsylvania -

Julukannya kota ini adalah Neraka Dunia. Kota ini juga tak memiliki penghuni dan punya 'api abadi' di bawah tanahnya. Perkenalkan, inilah Kota Centralia. Sebuah kota kecil di Colombia County, Pennsylvania. Meski kecil, kota ini berkembang pesat karena menjadi pertambangan batu bara.

Menurut catatan sejarah, Centralia sudah menjadi pemukiman dari organisasi rahasia Irlandia sejak dulu. Di tahun 1860-an, penduduk mulai membuat jalan masuk ke tambang. Pada tahun 1981, pemukiman di Centralia semakin berkembang. Memiliki populasi hingga 2.700 jiwa, Centralia pun menjadi kota kecil yang berkembang.

Kota Centralia di PennsylvaniaKota Centralia di Pennsylvania Foto: (Getty Images/iStockphoto)



Dalam perjalanannya menjadi kota tambang Centralia memiliki satu masalah umum, sampah. Munculnya tikus dan bau tak sedap dari tumpukan sampah membuat Centralia tak indah.

Pada Mei 1962 Dewan Kota mengusulkan untuk melakukan pembersihan tempat sampah. Cara paling praktis adalah dengan membakarnya.

Pembakaran dilakukan di semua tempat sampah. Tak sadar, ada tempat sampah yang berada dekat dengan lubang bekas tambang. Kobaran api kemudian merembet ke bawah tanah melalui lubang tersebut. Di dalamnya, api menyala melahap habis tambang sampai kedalaman 91 meter.

Kobaran api terus berlangsung...

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA