Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mei 2020 11:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nama Orang yang Paling Sering Dijumpai di Berbagai Negara, Ada Namamu?

Putu Intan
detikTravel
Happy friends from diverse cultures and races taking photo making funny faces - Youth, millennial generation and friendship concept with young people having fun together
Foto: iStock
Jakarta -

Setiap negara ternyata memiliki sebuah nama yang paling banyak digunakan oleh penduduknya. Misalnya di negara berbahasa Inggris seperti Amerika Serikat dan Inggris sendiri, traveler akan menemukan banyak orang yang punya nama belakang Smith.

Di negara lain ada juga nama-nama tertentu yang paling hits dipakai penduduk di sana. Untuk mengetahuinya, situs NetCredit melakukan penelusuran dengan mengambil data dari Ancertry.com dan Oxford sebagai referensi. Penasaran apa saja nama itu? Simak beberapa daftarnya berikut ini.

1. Kanada, Amerika Serikat, dan Inggris

Smith merupakan nama paling populer di tiga negara tersebut. Di Amerika Serikat (AS) misalnya, ada sekitar 3 juta orang AS yang bernama Smith. Smith sendiri berarti seseorang yang bekerja dengan logam.

2. Nicaragua


Lopez merupakan nama paling populer di negara yang terletak di benua Amerika itu. Perbandingannya, 1 dari 27 orang di Nicaragua ternyata bernama Lopez yang artinya serigala.

3. Argentina

Apakah traveler bisa menebak, nama apa yang paling populer dari Argentina? Jawabannya adalah Gonzales. Secara harfiah Gonzales dapat diartikan sebagai putra Gonzalo. Apa itu Gonzalo?

Merujuk pada sejarah Gonzalo atau Gundisalvus dalam bahasa Jerman merupakan prajurit perang di abad pertengahan. 'Gund' dalam bahasa Jerman berarti perang dan 'salvus' yang artinya penyelamatan. Sehingga untuk mempersingkat, Gonzales dapat pula berarti sebagai putra perang.

4. Brasil


Orang-orang Brasil banyak yang bernama da Silva yang berarti seseorang dari Silva. Silva sendiri diartikan sebagai semak belukar atau semak duri.

5. Denmark

Beralih ke Eropa, orang-orang Denmark banyak yang bernama Jensen. Nama Jensen sendiri merupakan versi singkat dari Johannes yang artinya Tuhan memberkati anak ini. Jensen juga sama artinya dengan John atau Jean.

6. Prancis

Nah kalau di negara yang terkenal romantis ini, banyak orang yang dinamai Martin atau Martinez. Nama ini mengacu pada Mars yang merupakan dewa Romawi untuk perang dan kesuburan.

7. Jerman

Nama terpopuler di Jerman adalah Muller atau Mueller, artinya orang yang menggiling gandum.

8. Italia


Terbang ke Italia, traveler akan sering menemukan penduduk Italia bernama Rossi. Nama ini identik dengan ciri fisik orang Italia yang rambut serta kulitnya berwarna kemerahan.

9. Spanyol


Di Spanyol, nama paling populer adalah Garcia. Hampir 1,5 juta orang di sana memiliki nama yang berarti beruang itu.

10. China

Lanjut ke Asia, China sebagai negara terpadat di dunia punya 103 juta penduduk yang bernama Wang. Wang sendiri berarti pangeran, raja, atau luas.

11. Taiwan

Di Taiwan, Chen paling sering ditemukan pada nama seseorang. Chen merujuk pada orang-orang yang berasal dari wilayah Chen di Provinsi Henan.

12. India


Traveler, ternyata di India banyak orang dinamai Devi yang berarti dewi.

13. Pakistan


Traveler sering mendengar nama Khan? Nama ini menjadi yang terpopuler digunakan penduduk Pakistan. Khan sebenarnya berasal dari kata Turki yang berarti penguasa atau bangsawan.

14. Korea Selatan


Traveler pecinta drama korea atau K-Pop pasti sering menemukan nama artis bermarga Kim. Nah, ternyata marga Kim ini memang menjadi nama yang paling banyak digunakan orang Korea Selatan. Setidaknya ada 11 juta orang Korea Selatan bernama Kim yang artinya emas.

15. Jepang

Kalau melancong ke Jepang jangan kaget ya kalau banyak menemukan orang bernama Sato. Nama ini menunjukkan keturunan keluarga Sato yang berasal dari klan Fujiwara dari abad ke-9.

16. Vietnam

Banyak orang Vietnam bernama Nguyen. Nguyen merupakan versi Vietnam dari kata dalam bahasa Mandarin, ruan yang merupakan jenis kecapi.

17. Indonesia

Nama paling populer di Indonesia adalah Sari yang umumnya menjadi nama perempuan Indonesia. Sari sendiri memiliki arti beragam, ada yang merujuk pada esensi, inti, atau bunga.

18. Uni Emirat Arab

Negara ini ternyata memiliki penduduk yang sering menggunakan nama Ali. Ali sendiri berarti semua tinggi, mulia, atau agung.

19. Mesir


Mohamed merupakan nama terpopuler yang digunakan orang Mesir. Mohamed ini sama dengan Muhammad yang dalam bahasa Arab berarti Yang Terpuji.

20. Zimbabwe


Orang di Zimbabwe banyak yang memiliki nama Moyo yang artinya hati.



Simak Video "Detik-detik Polisi Inggris Bongkar Kejahatan Terorganisir Lintas Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA