Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mei 2020 13:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dinding di Jalanan Inggris 'Ucapkan' Terima Kasih untuk Tenaga Medis

Putu Intan
detikTravel
Mural Inggris
Foto: Instagram @dazcepticon
London -

Masyarakat dunia tak henti mengapresiasi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Corona. Sebelumnya, hotel dan landmark dunia mengucapkan terima kasih dengan menyalakan lampu berbentuk hati atau menuliskan kata-kata motivasi. Baru-baru ini, dinding-dinding di jalanan Inggris juga ikut mengekspresikan terima kasih itu.

Masyarakat Inggris secara kreatif membuat mural yang berisikan pesan terima kasih untuk tenaga medis yang tergabung dalam National Health Services (NHS). Mereka mengapresiasi dedikasi para tenaga medis ini yang telah mengorbankan waktu, tenaga, bahkan nyawa untuk menyembuhkan pasien COVID-19.

Dilansir dari Matador Network, Jumat (15/5/2020) pembuatan mural ini melibatkan berbagai kalangan, mulai seniman profesional sampai yang amatir. Salah satu seniman, Rachel List, membuat mural di Pontefract, Inggris. Ia menggambarkan tenaga medis sebagai pahlawan. Dalam beberapa foto terlihat sosok perawat bersayap, perawat dengan sarung tinju dan perawat dengan simbol Superman.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]





Lain lagi dengan Nathan Bowen yang menunjukkan terima kasihnya dengan meninggalkan pesan 'Stay Positive' atau 'Tetap Positif' di London.

[Gambas:Instagram]



Seniman lainnya yaitu Karim Kamil, menghias dinding di Jalanan Swansea di Wales dengan mural warna-warni.

[Gambas:Instagram]



Ada juga seniman Claire Flynn yang membuat mural menggunakan kapur warna. Uniknya lagi, mural itu digambar di atas aspal.

[Gambas:Instagram]



Tak ketinggalan, seorang pelajar bernama Davina Dickson juga menggambar mural seorang perawat dengan latar belakang Union Jack. Pada caption instagramnya, ia menulis," bagian utama dari lukisan saya ini adalah untuk mengucapkan terima kasih banyak kepada NHS, itu tentu membuat saya bangga menjadi orang Inggris."

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]






Simak Video "Anak Tenaga Medis Corona di Subang Dapat Jatah SMA Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA