Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mei 2020 11:48 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Keajaiban Alam yang Begitu Indah dan Ini Nyata

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
0
Lengkungan Arch di Taman Nasional Arches, Utah, Amerika Serikat (Foto: iStock)
Jakarta -

Dunia ini dipenuhi tempat-tempat yang tak biasa. Keajaiban itu juga ada di alam dan ini lima di antaranya.

Keajaiban alam ini dilansir oleh Lonely Planet. Traveler akan dibawa untuk melihat lanskap yang tak biasa hingga bertanya-tanya, "Kok bisa bentuknya seperti itu ya?"

Berikut ini lima destinasi alam yang ajaib:

0Blue Basin di John Day Fossil Beds National Monument Foto: iStock

1. Blue Basin di Oregon, Amerika Serikat

Lanskap John Day Fossil Beds National Monument di Oregon memang bersejarah karena jadi rumah fosil berumur 20 juta tahun. Di sana juga ada tebing berbatu dan ngarai berwarna biru-hijau-krem bernama Blue Basin.

Anda akan menemukan pesona menakjubkan dari hasil karya lukis alam itu. Dakilah Bukit Moniker dan lihatlah bebatuan yang tampak seperti dicat.

0Gua Hang Son Doong (Foto: iStock)

2. Gua Hang Son Doong di Vietnam

Destinasi ini hanya sekali disurvei secara resmi dalam satu dekade terakhir. Gua Hang Son Doong ditetapkan sebagai gua terbesar di dunia baik berdasarkan volume maupun penampang.

Pemandangan yang menakjubkan akan terlihat sejak dari mulut gua. Gua ini adalah rumah bagi stalagmit setinggi 230 kaki. Di dekat Taman Nasional Phong Nha-Kẻ Bàng, ada Hang En, gua terbesar ketiga di dunia.

0Las Salinas de Torrevieja di Spanyol (Foto: iStock)

3. Las Salinas de Torrevieja (Danau Pink) di Spanyol

Inilah danau paling merah muda yang memukau, Las Salinas de Torrevieja di Spanyol. Warna pink danau dihasilkan oleh melimpahnya mikroorganisme yang menyebabkan airnya menjadi asin.

Las Salinas de Torrevieja sering dikunjungi kawanan flamingo. Ribuan jumlahnya akan memadati destinasi ini saat musim kawin.

0Dockey Wood Bluebells di Inggris (Foto: iStock)

4. Dockey Wood Bluebells di Inggris

Setahun sekali, permadani biru hijau menyelimuti hutan-hutan Inggris. Dekat dengan London, destinasi ini mampu menarik ribuan pengunjung.

Dikelola oleh National Trust Inggris, bunga blubell di Cagar Alam Hutan Dockey akan mekar di setiap musim semi. Ini jadi salah satu pertunjukan terbaik di negara ini.

5. Lengkungan Arch di Utah, Amerika Serikat

Taman Nasional Arches juga memiliki keajaiban alam yang aneh. Karena, di wilayah seluas 76.679 hektar inilah tersebar lengkungan batu pasir merah.

Lengkungan alami ini jadi yang ke-lima terbesar di dunia (dan terbesar di Amerika Serikat). Traveler pasti dibikin takjub ketika mendekatinya.



Simak Video "2 Orang Tewas dan 14 Terluka dalam Penembakan Massal di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA