Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mei 2020 11:06 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Pikachu Dunia Nyata?

Syanti Mustika
detikTravel
possum keemasan
Foto: (Boronia Veterinary Clinic And Animal Hospital)
Jakarta -

Viral di media sosial gambar hewan berwarna kuning mirip dengan karakter Pikachu. Apakah ini Pikachu di dunia nyata?

Diberitakan Bored Panda, Australian Veterinary Clinic menyelamatkan seekor possum langka. Hewan imut ini terlihat langka karena warnanya yang tidak biasa, keemasan.

Jadi ceritanya, pada tahun 2018 penyelamat berhasil menemukan seekor possum tergeletak di tanah. Diduga possum yang berumur 5 bulan itu terjatuh dari punggung ibunya. Kemudian possum ini dibawa ke Klinik Hewan Boronia dan dijaga bersama satwa-satwa lainnya.

Possum keemasanPossum keemasan Foto: (Boronia Veterinary Clinic And Animal Hospital)


Possum merupakan spesies marsupial asli Australia, Papua Nugini dan Sulawesi. Dan possum yang mirip Pikachu ini masuk dalam spesies brushtail possum atau dijuluki juga posum emas.

Brushtail possum adalah salah satu spesies yang paling luas di Australia. Kamu bisa menemukannya di beberapa wilayah barat Australia, Tasmania dan sejumlah pulau pantai lepas.

Warna keemasan ini terbentuk karena mutasi yang menyebabkan tingkat melanin pigmen yang rendah, hingga warna bulunya tak berubah normal. Pigmen yang sama juga ada pada manusia untuk warna mata, rambut dan kulit manusia lho.

[Gambas:Instagram]




Memang warna keemasan ini terlihat lucu bagi manusia. Dia terlihat menjadi seperti Pikachu, karakter animasi lucu keemasan yang bisa mengeluarkan listrik. Namun bagi possum kondisinya ini sangat berbahaya di alam liar.

Possum merupakan hewan nocturnal. Tentu warnanya yang cerah memudahkan predator untuk menemukan dan menangkapnya.

Jadi adapun foto yang beredar dan viral ini adalah gambar possum pada tahun 2018. Menurut traveler mirip dengan Pikachu atau tidak?




Simak Video "Anak Sapi Unik, Lamongan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA