Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mei 2020 13:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulau Thailand Ini Bentuknya Mirip Ayam

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pulau di Krabi, Thailand.
Pulau Koh Kai di Thailand yang mirip ayam (Getty Images)
Krabi -

Tak hanya populer sebagai destinasi tujuan turis, Krabi Island di Thailand juga punya banyak pulau unik. Salah satunya ada yang mirip ayam kalkun.

Adalah Koh Kai, sebuah pulau di Krabi Island yang terkenal karena keunikannya. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, pulau itu juga kerap disebut Chicken Island atau Pulau Ayam atas keunikannya seperti diberitakan Daily Mail.

Apabila melihat Koh Kai dari kejauhan, traveler akan lebih dulu disambut oleh panorama formasi batuan pulaunya yang mirip dengan ayam kalkun. Tentu itu tak disengaja, melainkan alami dari sang pencipta.

Namun, keunikan Koh Kai tak berhenti hanya pada formasi batuannya yang unik. Turis juga kerap datang ke pulau ini karena terpesona pantainya yang tenang.

Layaknya sebuah pulau liburan, Koh Kai juga dikelilingi oleh terumbu karang yang indah. Tak heran, kalau banyak juga wisatawan yang berwisata snorkeling di sekitar pulau ini.

Pulau ini juga disebut Pulau AyamPulau ini juga disebut Pulau Ayam (Getty Images)

Yang lebih menariknya lagi, pulau tersebut juga sama sekali tak dihuni dan masih perawan. Hanya ada pondok kecil di sana yang bisa dipakai wisatawan bersantai sejenak.

Apabila ingin berkunjung ke Koh Kai, traveler bisa mencapainya dengan naik kapal boat dari Krabi selama 30 menit. Apabila air sedang surut, turis malah bisa berjalan kaki menuju Pulau Koh Mor yang berada di sebelahnya.

Hanya saja, saat ini Koh Kai tengah ditutup akibat COVID-19. Mungkin hanya perkara waktu, hingga akhirnya Thailand melonggarkan diri dan kembali membuka pulau unik ini untuk wisatawan. Sekarang sabar dulu ya traveler.



Simak Video "Maskapai Thailand Nokscoot Hentikan Operasional"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA