Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 14:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Maskapai Arab Saudi Mulai Terbang Akhir Mei

Pesawat Saudi Arabian Airlines lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten.
Pesawat Saudi Arabian Airlines lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten (Foto: Rachman Haryanto)
Riyadh -

Perusahaan maskapai penerbangan Arab Saudi sedang bersiap untuk membuka kembali sejumlah penerbangan domestik mulai 31 Mei. Hal ini dilakukan usai kerajaan Saudi mulai melonggarkan pembatasan untuk mencegah penularan virus Corona.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (27/5/2020) sebanyak 60 penerbangan akan dimulai kembali setiap hari pada tahap pertama pada Minggu (31/5). Kantor berita Arab Saudi melaporkan bahwa larangan melakukan perjalanan domestik, mengadakan salat di masjid-masjid, dan kehadiran di tempat kerja baik di sektor pemerintah maupun swasta akan dicabut mulai 31 Mei.

Sebelumnya, Arab Saudi menyatakan akan mengakhiri jam malam yang diberlakukan secara nasional untuk membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Jam malam akan diakhiri mulai 21 Juni mendatang untuk seluruh wilayah Saudi, kecuali kota suci Mekah.

Seperti dilansir AFP, Selasa (26/5/2020), aktivitas salat di seluruh masjid di luar Mekah akan diperbolehkan kembali mulai 31 Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan Kementerian Dalam Negeri Saudi dalam pengumuman via kantor berita Saudi Press Agency (SPA).

Jam malam di Saudi telah diberlakukan selama dua bulan terakhir. Saat Idul Fitri, otoritas Saudi memberlakukan jam malam penuh atau 24 jam di seluruh wilayahnya.

Simak juga video 'Ada Opsi Pelaksanaan Haji Dibatalkan Tahun Ini':

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA