Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Mei 2020 07:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Perdana! Stadion Baseball Disewakan Jadi Penginapan Airbnb

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Stadion disewakan sebagai penginapan Airbnb
Foto: Stadion Pensacola Blue Wahoos (AP Photo/Michael Spooneybarger)
Pensacola -

Gara-gara lagi ada wabah virus Corona dan pertandingan olahraga dihentikan, stadion tim baseball di Amerika Serikat disewakan sebagai penginapan Airbnb. Kok bisa?

Tim baseball itu adalah Pensacola Blue Wahoos yang berbasis di Pensacola, Florida, AS. Mereka mencari tambahan pemasukan dengan menyewakan homebase untuk sebagai penginapan Airbnb.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (29/5/2020) Pensacola Blue Wahoos itu menyasar penggemar. Mereka menawarkan pengalaman tidur di stadion lewat situs Airbnb.

Stadion ini bisa disewa dengan harga US$ 1.500 atau setara Rp 22 jutaan per malam. Satu stadion bisa disewa untuk 10 orang tamu. Dalam listing Airbnb, disebutkan stadion ini memiliki 3 kamar mandi dan 1 kamar tidur yang sangat besar.



Tamu yang menginap di stadion ini berhak untuk mendapat akses masuk eksklusif ke tempat-tempat yang tidak bisa dimasuki penonton biasa. Traveler bisa masuk ke tempat latihan, lapangan, bahkan ke clubhouse dimana para atlet biasa bersantai sebelum pertandingan.

Clubhouse ini baru saja selesai direnovasi. Isinya 4 sofa kulit yang mewah, 2 tv layar datar, meja ping ping hingga aneka fasilitas pelengkap lainnya.


"Ingin latihan baseball? Jadilah tamu kami! Ingin bermain lempar tangkap di lapangan? Jadilah tamu kami! Ingin mengalahkan saudaramu main ping pong dan video games di Clubhouse kami? Jadilah tamu kami!" tulis promosi yang dilakukan Pensacola Blue Wahoos di situs Airbnb.

Selain bisa memiliki akses masuk ke seluruh bagian stadion, traveler yang menginap di sini bisa juga ikut tur gratis yang disediakan oleh pihak Blue Wahoos. Menurut Airbnb, baru pertama kali ini ada tim baseball yang menyewakan stadionnya sebagai tempat menginap untuk para tamu yang berminat.

Klub-klub olahraga memang dituntut kreatif untuk menambal kantong uang. Sebelumnya, klub sepakbola Barcelona FC menjual masker.



Simak Video "2 Orang Tewas dan 14 Terluka dalam Penembakan Massal di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA