Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jun 2020 13:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Negara Pertama di Eropa yang Diklaim Bebas Corona

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Kota Kotor
Montenegro Foto: Ilustrasi (iStock)
Podgorica -

Eropa terkena dampak parah dari pandemi Corona. Namun ada satu negara di Eropa yang diklaim sebagai negara pertama yang bebas Corona. Negara apa itu?

Banyak negara di benua Eropa seperti Italia hingga Spanyol, dihantam keras oleh wabah virus Corona. Sudah puluhan ribu korban jiwa melayang akibat virus yang menyerang saluran pernafasan ini.


Dari sekian banyak negara di Eropa yang jadi korban keganasan virus Corona, ada satu negara yang kini mengklaim sebagai negara pertama di Eropa yang bebas dari virus Corona. Negara itu adalah Montenegro.

Dilansir detikTravel dari AP, Rabu (3/6/2020), Montenegro jadi negara pertama di Eropa yang mendeklarasikan diri sebagai negara yang bebas Corona sejak Senin (1/6) kemarin. Turis mancanegara dari 131 negara di dunia bisa dengan bebas liburan ke Montenegro.

Kota KotorKota Kotor di Montenegro Foto: (iStock)



Pemerintah Montenegro menyatakan wisatawan dari negara-negara di Eropa Barat boleh masuk dan langsung liburan ke Montenegro sejak Senin (1/6) dinihari. Kebijakan tersebut diambil setelah tidak ditemukan kasus positif Corona baru di Montenegro sejak beberapa pekan terakhir.

Untuk menarik wisatawan, Montenegro bahkan berani mengiklankan diri sebagai destinasi yang bebas dari Corona. Sampai saat ini, cuma ada 324 kasus positif virus Corona di Montenegro, dengan hanya ada 9 kematian di negara tersebut.


Kebijakan karantina mandiri selama 14 hari pun tidak jadi kewajiban bagi wisatawan yang masuk ke Montenegro. Meski tanpa ada pembatasan apapun, ada syaratnya supaya wisatawan bisa mendapat keistimewaan tersebut.

Syaratnya, wisatawan tersebut harus berasal dari negara yang paling banyak punya 25 kasus Corona aktif per 100 ribu orang. Jika tidak, maka lebih baik jangan dulu liburan ke Montenegro.



Simak Video "Tim Tiga Singa Terkam Montenegro 7 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA