Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 21:39 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tur Virtual Madinah, Semoga Bisa ke Masjid Nabawi Betulan Nanti

Femi Diah
detikTravel
Pemerintah Arab Saudi membuka kembali Masjid Nabawi, Madinah, setelah ditutup akibat virus Corona. Begini potret salat saat Masjid Nabawi dibuka.
Foto: Haramain Info untuk Masjid Nabawi
Jakarta -

Tur virtual Medinah mengajak traveler untuk melihat tempat ibadah Masjid Nabawi, Masjid Quba, dan destinasi wisata lain di Timur Tengah. Apa saja?

Tur virtual Medinah itu digelar oleh Wisata Kreatif Jakarta beberapa waktu lalu. Tur tersebut dipandu pendirinya Ira Latief.

Ira menyebut Madinah berada kurang lebih sekitar 340 kilometer dari kota Mekah atau sekitar 190 kilometer dari tepi Laut Merah. Medinah merupakan kota yang dikelilingi oleh pegunungan dan bukit-bukit dengan iklim gurun.

Sebelum bernama Madinah, kota ini bernama Yastrib. Itu ditandai dengan hijrahnya Nabi Muhammad pada 622 Masehi.

"Madinah biasanya masuk dalam rangkaian umrah, dan biasanya mereka yang berhaji akan singgah di sini setelah hajinya selesai, ini untuk ziarah," kata Ira.

Dalam tur virtual itu, pertama-tama traveler diajak mengunjungi Masjid Nabawi, masjid terbesar kedua di dunia yang juga terdapat rumah Nabi Muhamamd. Kemudian berturut-turut menuju Masjid Quba dan Masjid Kiblatan.

Setelah itu, traveler menuju ke kompleks pemakaman Jannatul Baqi yang merupakan kompleks pemakaman sekitar 10 ribu orang keluarga dan sahabat Nabi Muhammad. Lantas menuju ke Jabal Uhud dan bekas stasiun kereta Madinah.

Yuk, kita simak satu per satu tempat-tempat yang sebaiknya dikunjungi saat ke Madinah:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6 7

BERITA TERKAIT
BACA JUGA