Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jun 2020 05:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan di Dubai, Hotel Berlapis Emas Ini Ada di Vietnam

Putu Intan
detikTravel
Hotel Berlapis Emas di Vietnam
Hotel berlapis emas di Vietnam (dok. Wyndham Hotels & Resorts)
Hanoi -

Saat ini berbagai negara berlomba-lomba membangun landmark ikonik untuk menarik wisatawan. Tak terkecuali, Vietnam yang tengah membangun hotel berlapis emas pertama di dunia.

Dilansir dari Vietnam Insider, Jumat (5/6/2020) proyek pembangunan hotel berlapis emas di Vietnam itu telah dimulai sejak 2009 oleh Hoa Binh Group. Letaknya strategis, ada di pusat kota distrik Ba Dinh di Hanoi dan berada di tepi Danau Giang Vo.

Hotel yang diberi nama Hanoi Golden Lake itu dirancang memiliki 25 lantai dengan bagian luar yang berlapis emas 24 karat. Luasnya mencapai 5.000 meter persegi.

Selain itu, hotel tersebut juga akan dilengkapi kolam renang di atap. Tak sampai di situ, hotel yang diklaim punya standar bintang 6 ini juga akan melengkapi furnitur interiornya dengan emas.

Dikutip dari situs Hoa Binh Group, furnitur kamar mandi bergaya Eropa seperti bathup, shower, dan lain-lain akan dilapisi emas 24 karat pula.

Kemegahan ini sengaja diciptakan sebagai objek wisata yang juga menjadi sumber ekonomi lokal.

"Karena pariwisata telah diidentifikasi sebagai ujung tombak perekonomian lokal, sektor ini harus memiliki produk unik untuk menarik pengunjung. Hanoi Golden Lake akan menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan dalam hal ini," kata Direktur Umum Hoa Binh Group, Nguyen Huu Duong.

Hotel Berlapis Emas di VietnamInterior hotel. (Foto: dok. Hoa Binh Group)

Untuk memastikan standar manajemen dan pelayanannya sesuai dengan standar internasional, Hoa Binh Group bekerja sama dengan Wyndham Hotel Group yang berbasis di Amerika Serikat.

Nah dengan segala fasilitas tadi, traveler mungkin penasaran, berapa sih harga sewa kamar hotel di sana?

Hanoi Golden Lake akan mematok harga sewa per malam sebesar USD 250 (sekitar Rp 3,5 juta). Harga ini setara dengan harga hotel bintang lima lainnya di kota tersebut.

Selain itu, Hanoi Golden Lake juga akan menjual apartemen yang harganya dipatok mulai USD 6.500 per meter persegi (sekitar Rp 91 juta). Akan tetapi pembeli tidak dapat tinggal secara permanen di sana tetapi harus menyewakan apartemen melalui agen penyewaan agar kualitas konsistensi bangunan tetap terjaga. Pembeli akan mendapatkan tingkat pengembalian sebesar 6 persen per tahun.



Simak Video "Toko-toko di Vietnam Kembali Dibuka Usai Lockdown Sebulan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA