Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jun 2020 22:26 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengapa Belanda Disebut Holland?

Bonauli
detikTravel
wisata belanda
Negeri Kincir Angin (Ristiyanti Handayani/d'Traveler)
Amsterdam -

Negeri Kincir Angin selalu jadi topik yang menarik untuk dibahas. Yang paling sering kita temui adalah banyaknya nama lain Belanda.

Coba kamu ingat, apa sebutan Belanda yang paling sering didengar? Pasti Holland. Sebenarnya ada cerita di balik julukan ini.

Dalam bahasa Inggris, Belanda resmi disebut sebagai Netherlands. Belanda sendiri terdiri dari 12 provinsi, termasuk Holland.

Jadi bisa dibilang Holland hanya bagian kecil dari Belanda. Hanya saja, provinsi ini terbagi menjadi dua sejak tahun 1840, Holland Utara dan Holland Selatan.

Keukenhof adalah taman bunga tulip terindah di dunia yang berada di Belanda. Setiap tahun jutaan wisatawan mengunjungi taman yang hanya di buka pada musim semi.Keukenhof adalah taman bunga tulip terindah di dunia yang berada di Belanda. Setiap tahun jutaan wisatawan mengunjungi taman yang hanya di buka pada musim semi. Foto: dok. Bored Panda



Namun nama Holland mencuat karena daerah-daerah pariwisatanya. Di Holland Utara ada Amsterdam, sedangkan Holland Selatan ada Rotterdam dan Den Haag.


Supaya tidak ribet, turis-turis lebih suka langsung menyebut Holland saat liburan ke Belanda. Ini terus berlanjut hingga sekarang.

Dampaknya adalah over tourism yang dirasakan oleh Amsterdam. Turis terus-terusan datang ke Amsterdam karena begitu populer sebagai tempat wisata.

Provinsi lain cemburu. Pemerintah Belanda akhirnya mencoba bertindak tegas untuk menyebut namanya dengan nama The Netherlands. Kemudian layanan Visit Holland tidak lagi menyertakan Kota Amsterdam, Rotterdam dan Den Haag.



Kini semua logo negara Belanda pun diganti dengan initial Netherlands 'NL'. Dewan Pariwisata Belanda juga mulai mengarahkan wisatawan ke Belanda Utara dan Selatan.

Sekarang kamu sudah tahu kan, kalau Holland bukanlah 'nama' Belanda melainkan provinsi dari Belanda. Sedangkan Netherlands adalah nama resmi untuk Belanda.



Simak Video "Gol Bergwijn Menangkan Belanda atas Polandia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA