Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jul 2020 09:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inilah Ha Long Bay Versi Darat!

Lena Ellitan
detikTravel
Tam Coc Vietnam
Tam Coc, Vietnam dikenal dengan nama 'teluk Ha Long di darat' (Foto: Lena Ellitan/d'Traveler)
Jakarta -

Vietnam utara tidak hanya memiliki Ha Long Bay yang merupakan situs warisan dunia serta Sa Pa dengan pegunungan dan sawah yang indah. Di provinsi Ninh Binh juga memiliki destinasi berpemandangan indah dengan suasana tenang, Tam Coc.

Tam Coc dikenal dengan nama 'teluk Ha Long di darat'. Tam Coc sangat cocok untuk traveler yang mencari perjalanan antri mainstream di Vietnam. Tam Coc adalah atraksi paling populer karena sawahnya yang indah dan pemandangan indah dari pegunungan.

Tam Coc adalah sebuah desa kecil yang terletak sekitar 7 km dari kota Ninh Binh. Tam Coc menjadi tujuan populer untuk perjalanan sehari dari ibu kota Ha Noi. Di Tam Coc kita memang benar-benar menemukan suasana pedesaan yang tenang dan damai.

Tam Coc dikatakan tidak terlalu jauh darikota Hanoi. Kita dapat dengan mudah menuju ke Tam Coc dengan mobil, sepeda motor, atau bus antar-jemput.

Bagi pejalan yang suka bertualang, kita dapat menyewa sepeda motor di Hanoi dan berkendara ke kota Ninh Binh. Traveler juga memiliki alternative menggunakan bus umum dari Hanoi ke Ninh Binh.

Tam Coc VietnamTam Coc Vietnam (Foto: Lena Ellitan/d'Traveler)

Selain itu, mereka juga menawarkan pemandu wisata. Perjalanan dari Hanoi ke Tam Coc dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam dengan harga tiket sekitar USD 7.

Selain itu, ada juga kereta api untuk mencapai Tam Coc. Ini bisa memakan waktu sekitar 2 atau 2,5 jam dan kisaran tiketnya dari 5 hingga 7 USD per orang.

Dalam bahasa Vietnam, Tam Coc berarti 'tiga gua' yang meliputi gua Ca, Hai, dan Ba. Tiga gua ini diciptakan oleh sungai Ngo Dong yang mengalir melalui pegunungan kapur untuk menciptakan sistem lanskap karst.

Tam Coc juga dikenal sebagai 'teluk Ha Long pedalaman'. Bersantai di sampan boat yang didayung oleh penduduk setempat dan bernavigasi perlahan di sungai Ngo Dong di hari yang cerah adalah pengalaman terbaik yang bisa kita dapatkan di sini.

Apalagi, jika kita datang tepat di musim panen padi, melihat sawah di kedua sisi sungai berubah menjadi warna emas akan membawa kenangan yang tak terlupakan. Saya sendiri memilih bersepeda menelusuri lorong-lorong di antara pengunungan Tam Coc, melewati pematang sawah dan sungai. Sungguh kenangan perjalanan yang indah di desa yang damai.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Lena Ellitan, dan sudah tayang di d'Traveler Stories



Simak Video "Jejak Kerusakan di Vietnam Dihantam Topan Molave"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA