Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jul 2020 11:27 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

David Beckham-Pahlawan Super Jadi Dewa di Kuil Thailand Ini?

Syanti Mustika
detikTravel
Wat Pariwat Thailand
Ilustrasi kuil di Thailand (Foto: iStock)
Bangkok -

Ada yang menarik di salah satu kuil di Thailand. Mereka mengisi kuilnya dengan patung David Beckham berlapis emas dan aneka karakter super hero terkenal.

Inilah daya tarik dari Kuil Pariwat atau Wat Pariwat yang berada di Bangkok, Thailand. Kuil ini dikenal juga dengan nama 'David Beckham Temple'. Kok bisa ya?

Dirangkum detikTravel, ternyata ada kisah yang menarik dibalik penamaan David Beckham Temple ini. Nama ini dipakai karena seorang kepala biksu kebetulan juga penggemar berat Manchester United mengganti patung garuda dengan patung David Bechkam berlapis emas.

[Gambas:Instagram]



Patung setinggi 30 cm ini diletakkan setelah mendapatkan izin dari kepala biara pada tahun 1998. Potongan rambut khasnya David begitu melekat di patung emas ini.

Ternyata nyentriknya kuil ini tidak sampai di situ. Selain memiliki patung David Beckham, kuil ini juga dihiasi dengan beragam patung yang tidak akan kamu temukan di kuil-kuil lain. Serius!

Ketika kamu berkeliling Kuil Pariwat, kamu akan menemukan patung aneka karakter superhero, tokoh-tokoh dan kartun. Sebut saja Batman, Spider-Man, Monkey D Luffy, Pikachu, Captain America, Popeye the Sailor, dan lainnya. Ada juga patung kelinci yang sedang memegang tongkat selfie lho.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



Mungkin kamu akan dibuat heran, kenapa di kuil Thailand terdapat aneka patung seperti ini. Biasanya kuil identik dengan patung Budha, naga dan hewan suci lainnya.

Namun sejatinya ini hanyalah campuran dari seni pop modern, Budha, dan seni tradisional Thailand yang sangat melekat pada kuil. Jika kita perhatikan dari luar, memang kuil ini sangat terlihat estetik dengan warna yang menghiasinya. Terkesan kekinian sekali!

Jika traveler sangat tertarik melihat kuil ini, datang saja ke 2-67 Rama III Road, Bangkok. Oh ya, Kuil David Beckham ini tidak buka setiap hari seperti kuil pada umumnya ya. Dia hanya buka pada saat momen tertentu saja atau ada acara khusus.



Simak Video "Massa Pro-Demokrasi Tuntut PM Thailand Turun dari Kekuasaan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA