Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Agu 2020 11:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip Kolam Ombak Terbesar di Dunia yang Punya 5 Ombak

Syanti Mustika
detikTravel
Surf Lakes
Foto: (Surf Lakes)
Queensland -

Belajar surfing tak perlu lagi harus ke pantai dan panas-panasan. Di Australia terdapat kolam renang dengan ombak buatan dan kamu bisa belajar surfing di sana.

Inilah kesenangan yang ditawarkan oleh Surf Lakes di Queensland, Australia. Kolam renang ini didesain 360 derajat yang unik dengan meniru persis gelombang sempurna seperti di laut. Dan juga suasana kolam dibuat sangat menyerupai pantai dan sekitarnya.

Tak hanya mirip dengan laut, ombak di kolam renang ini juga bergelombang secara konsisten dan sesuai permintaan. Terdapat lima tingkat keterampilan yang berbeda dan bis memilih ombak yang sesuai.

[Gambas:Instagram]



Ombak pada kolam ombak ini dirancang dengan stabil hingga peselancar amatiran pun bisa belajar tanpa harus menunggu ombak yang tenang. Dengan alat khusus kolam menghasilkan ombak sesuai dengan kebutuhan si peselancar.

Saking luasnya kolam ombak ini, di dalamnya bisa menampung 200 peselancar sekaligus lho. Mereka mengandalkan teknologi inovatif yang menghasilkan 5 gelombang secara bersamaan.

Apalagi di tengah pandemi Corona, tentu kita was-wasan bila bermain di pantai. Tentu saja orang ramai dan sulit menerapkan jarak sosial. Apalagi mencoba belajar berselancar di ombak yang tidak menentu.

Kamu yang pemula tentu bila langsung terjun ke laut, merasa tidak percaya diri atau takut, kan? Nah kolam ombak ini bisa jadi solusi bagi pemula untuk belajar di indoor.

Adapun tingkatan gelombang yang dimiliki Surf Lakes yaitu, beginner, intermediate, advance, exspert, dan pro. Kelas ombak ini juga dibagi-bagi alias saling terpisah satu sama lain, namun masih di kolam yang sama.

[Gambas:Instagram]



Dan ombak tertinggi di kolam renang ini setinggi 2,4 meter. Namun pengelola ada perencanaan untuk menyempurnakan mesin dan menambah ketinggian dari ombak di kolam renang.

Saat ini, mesin di kolam ombak mampu menghasilkan 2.000 gelombang per jamnya. Tentu dengan banyaknya gelombang menjadi tempat yang sempurna untuk belajar dan mengasah kemampuan surfing. Untuk sementara ini, fasilitas yang tersedia hanya untuk beberapa orang karena sedang dalam masa pengujian. Namun ke depannya, perusahaan akan membangun fasilitas komersial yang terbuka untuk umum sesegera mungkin. Karena setiap taman gelombang Surf Lakes menciptakan garis pantai hampir 3.000 kaki, visi mereka adalah agar setiap fasilitas dikelilingi oleh tempat ritel dan hiburan, kondominium, hotel, dan banyak lagi.



Simak Video "Erosi di Tepi Pantai Australia Nyaris Menyeret Rumah Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA