Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 19:32 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

15 Destinasi di Almada, Kampung Halaman Miguel Oliveira (Bagian I)

Almada
Foto: (iStock)
Almada -

Kemenangan Miguel Oliveira mencatat sejarah untuk Portugal di ajang MotoGP. Rider asal Almada itu berhasil melintasi garis finis di Red Bull Ring.

Berbicara soal Almada di Portugal, travelers sudah tahu belum ada destinasi apa saja di sana? Kalau belum, detikTravel sudah mengumpulkan 15 tempat wisata yang biasa dikunjungi turis di kampung halaman Miguel Oliveira ini. Dikutip dari The Crazy Tourist, Senin (24/8/2020) ini dia ke 15 destinasinya.

1. 25 de Abril Bridge

25 de Abril Bridge telah melintas di atas Sungai Tagus sejak tahun 1966. Bentuknya mirip dengan yang ada di San Francisco. Bukan kebetulan, namun kedua jembatan itu dibuat oleh perusahaan yang sama.

Berdiri sejak 50 tahun lalu, 25 de Abril Bridge masuk ke dalam kategori 30 jembatan gantung terbesar di dunia lho traveler. Tingginya mencapai 70 meter dengan panjang 2,7 km.

Tingkat atas adalah untuk jalan raya di IP7, sedangkan tingkat yang lebih rendah memiliki jalur kereta api Linga do Sul.

AlmadaAlmada Foto: (iStock)

2. Cacilhas

Di Cacilhas, wisatawan akan menemukan terminal feri Lisbon-Almada. Hingga tahun 1990-an, tempat ini merupakan rumah bagi galangan kapal Lisnave-Estaleiros Navais de Lisboa.

Namun, lingkungan tersebut direvitalisasi. Kini, Cacilhas menjadi tempat untuk nongkrong sambil melihat keindahan ke seberang Tagus.

Wisatawan bisa menikmati makanan dan minuman di salah satu restoran makanan laut yang tersedia. Ada dua kawasan, pertama Rua Candido do Reis yang merupakan kawasan pejalan kaki yang memiliki teras restoran. Sedangkan yang kedua, Rua do Ginjol berada di tepi sungai dengan gudang-gudang tua dengan pemandangan yang indah.

AlmadaAlmada Foto: (iStock)

4. Kapal Feri ke Lisbon

Sebuah kapal beri dengan interval kira-kira 20 menit dari pelabuhan di Cacilhas yang melintasi Tagus ke Cais do Sodre di Lisbon mungkin bisa jadi pilihan traveler. Wisatawan akan memiliki banyak waktu untuk menikmati makan malam atau minum di Almada.

Perjalanan akan memakan waktu 15 menit. Dengan harga Rp 21.000 untuk satu kali perjalanan, wisatawan bisa melihat keindahan 25 de Abril Bridge di tepi utara.

5. Time Out Market

Kalau traveler sudah sampai di Cais do Sodre, tak perlu memerlukan waktu lama untuk mendapatkan pemandangan dan pengalaman menarik. Di Mercado da Ribeira ada food court yang sangat luas bernama Time Out Market. Banyak kios dan restoran pop up yang akan menyediakan masakan portugis terbaik.

Tak jauh dari sana terdapat arsitektur abad ke 18 yang mencolok, Praca do Comercio, Lisboa Story Center dan Museum Seni Kontemporer Nasional. Semua tempat ini hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit dari Cais do Sodre.

AlmadaAlmada Foto: (iStock)

6. Cristo Rei

Sebuah patung berdiri di atas bukit 85 meter, tepatnya di tepi selatan Muara Tagus. Monumen ini sedikit lebih kecil dengan yang ada di Rio de Janeiro.

Wisatawan bisa naik menggunakan lift dan beberapa anak tangga untuk bisa sampai ke atas. Anda bisa melihat seluruh Tagus Estuary, tempat bersejarah Lisbon dan 25 de Abril Bridge.

AlmadaAlmada Foto: (iStock)


7. Dom Fernando II e Glória

Dirakit secara permanen di Cacilhas, mengembalikan nuansa kapal fregat abad ke 19 yang telah dipugar dan diluncurkan pada tahun 1843. Kapal 50 Meriam ini beroperasi hingga tahun 1878 dan masih memiliki peran seremonial hingga 1940 sebagai perahu layar lambung kayu terakhir yang dibangun oleh angkatan laut Portugis.

Sejak itu, kapal digunakan sebagai warisan dan pendidikan hingga akhirnya hancur terbakar pada tahun 1963. Kemudian kapal ditarik ke dataran lumpur di Tagus dan ditinggalkan selama 30 tahun.

Lalu, pada tahun 1998m setelah restorasi selama delapan tahun, kapal ini berlabuh di Cacilhas agar wisatawan bisa naik dan membayangkan bagaimana awak kapal bekerja dalam perjalanan panjang ke koloni tua Portugal.

Destinasi lainnya akan kami tulis dalam bagian kedua ya, Travelers!

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA