Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Sep 2020 20:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Reply 1988 dan Fakta Uijeongbu yang Disulap Jadi Kampung Ssangmundong

Lusiana Mustinda
detikTravel
Poster Reply 1988
Reply 1988. Foto: tvN.
Jakarta -

Kembali bernostalgia ke tahun 80-an, drama Reply 1988 wajib masuk dalam list drama kamu. Reply 1988 merupakan drama tentang lima sahabat di lingkungan Ssanmundong. Mereka berteman sejak kecil tetapi ceritanya hanya berfokus pada 1988 dan dipercepat hingga pertengahan tahun 90-an.

Dilansir dalam Soompi, dulunya CJ E&M perusahaan yang memproduksi "Reply 1988" membangun lingkungan dengan latar 1980-an di Kota Uijeongbu, sebuah provinsi di Gyeonggi. CJ E&M bekerjasama dengan kota Uijeongbu untuk membangun lokasi syuting.

Meskipun sering didatangi oleh wisatawan, namun lokasi syuting Reply 1988 terpaksa dirobohkan karena berada dekat Stasiun Uijeongbu. Pihak CJ E&M pun memberikan alasan, "Ada pembatasan dari pihak kota untuk membiarkan lokasi ini sebagai tujuan wisata atau jadi set untuk drama televisi lain," kata perwakilan CJ pada (21/01/2016).

Mereka pun menambahkan bahwa dirobohkannya set Ssangmundong dilakukan demi menjaga tatanan kota. Meski bangunannya sudah tak ada, akan tetapi ada beberapa tempat seru di Uijeongbu.

Berikut beberapa tempat di Uijeongbu yang seru dikunjungi:

1. Nogangseowon Confucian Academy

Terletak di Jangam-dong di Uijeongbu. Nogangseowon Confucian Academy merupakan salah satu institusi pendidikan swasta konfusianisme dari Dinasti Joseon. Bangunan ini ditetapkan sebagai Monument No. 41 dan dibangun untuk menghormati Jeongjae Park Tae-bo, warga setia Dinasti Joseon.

Nama aslinya adalah Punggyesa Temple dan kemudian diubah menjadi namanya yang sekarang. Hongsalmun (gerbang merah) yang didirikan di pintu masuk sekolah konfusianisme setempat dan makan kerajaan memiliki makna simbolis untuk mengusir roh jahat dan kemalangan. Lokasinya ada di 122 Dongil-ro, Uijeongbu-si, Gyeonggi-do.

2. Seokrimsa Temple

Kuil Seokrimsa adalah tempat yang ideal untuk menikmati kesunyian Gunung Suraksan yang tenang. Ini adalah tempat dimana kamu dapat merasakan ketenangan yang unik dari kuil Buddha dan kenyamanan alam pada saat bersamaan. Di sini kamu juga dapat menemukan relaksasi dan kontemplasi di sini sepanjang tahun. Pemandangannya sangat indah di bulan April dan Mei saat Azalea bermekaran.

Lokasinya ada di 122-177 Dongil-ro, Uijeongbu-si, Gyeonggi-do.

3. Uijeongbu Jeil Market

Jika ingin mendapatkan pengalaman terbaik di kota ini. Pasar juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati kuliner hingga melihat beragam produk-produk khas kota ini. Pasar Uijeongbu Jeil terletak di pusat Kota Uijeongbu.

4. Songsansaji Neighborhood Park

Di tempat syuting Reply 1988 ternyata ada taman yang indah. Songsansaji Neighborhood Park terletak di dekat kuil Songsansaji yang merupakan Monumen Provinsi Gyeonggi No. 42 dan salah satu aset budaya Uijeongbu. Setelah menjelajahi Songsansaji, kamu bisa berjalan-jalan santai sambil memandangi pepohonan dan kolam yang ada di sekitarnya.

5. Junrangcheon

Junrangcheon Stream merupakan sungai Hangang Uijeongbu yang dilengkapi dengan fasilitas rekreasi olahraga serta jalan setapak, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai. Ini juga merupakan tempat yang populer untuk bersepeda.

Jadi meskipun kampung Ssangmundong Reply 1988 sudah dirobohkan, tetapi kamu tetap bisa jalan-jalan ke tempat seru di kota Uijeongbu.



Simak Video "Kompaknya Geng Reply 1988 Saat Reunian Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA