Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Sep 2020 22:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rekomendasi Destinasi Solo Traveling Berdasarkan Zodiak

Putu Intan
detikTravel
Brabos Monument (Brabomonument) and in Antwerp, Belgium.
Foto: Getty Images/GoodLifeStudio
Jakarta -

Liburan sendiri atau solo traveling kini menjadi tren di tengah kesibukan sehari-hari. Sebelum melakukan solo traveling, ada sejumlah persiapan yang perlu traveler lakukan. Mulai dari menyiapkan barang-barang sampai riset mengenai destinasi yang cocok untuk dijelajahi sendirian.

Uniknya, memadukan antara jati diri dengan destinasi untuk solo traveling juga dapat menjadi salah satu pertimbangan. Dirangkum dari Travel and Leisure, inilah rekomendasi destinasi solo traveling berdasarkan zodiak.

1. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

View of the bay of Paxos with yachts and the sunPaxos, Yunani. Foto: Getty Images/iStockphoto/Dixi_

Traveler yang berzodiak Capricorn umumnya adalah pekerja keras yang ambisius. Namun karena sifatnya gemar bersosialisasi, kegiatan solo traveling akan terasa menantang. Untungnya, Capricorn termasuk zodiak yang mudah beradaptasi sehingga traveler dapat melakukan berbagai hal spontan saat berwisata.

Rekomendasi destinasi: Paxos, Yunani

2. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Marrakesh, kota terbesar keempat di Maroko (Irfan Padli/TRANS7)Marrakesh, kota terbesar keempat di Maroko (Irfan Padli/TRANS7) Foto: Marrakesh, kota terbesar keempat di Maroko (Irfan Padli/TRANS7)

Aquarius adalah sosok yang mandiri dan suka tantangan. Aquarius seolah memang dilahirkan sebagai petualang sehingga kegiatan solo traveling justru menjadi momentum untuk mengeksplorasi diri.

Rekomendasi destinasi: Marrakesh, Maroko

3. Pisces (19 Februari-20 Maret)

TANAH LOT BALITanah Lot, Bali. Foto: Isimewa/ dok.tripcetera.com/Made Caesario on Unsplash

Pisces memaknai kehidupan dengan santai. Mereka juga memiliki empati yang tinggi, terlihat dari sifat ramah dan intuitifnya pada orang lain. Liburan ke tempat yang tenang untuk relaksasi dan mencari kesenangan merupakan konsep solo traveling yang cocok untuk Pisces.

Rekomendasi destinasi: Bali, Indonesia

4. Aries (21 Maret-19 April)

Jika berwisata ke Kota Melbourne, Australia, kita bakal temukan beberapa hal menarik berikut ini. Mulai dari besarnya jalur pedestrian yang memanjakan pejalan kaki hingga sepeda yang selalu bisa disewa tiap saat untuk berkeliling kota.Melbourne, Australia. Foto: Rahmayoga

Berbeda dengan Pisces yang lebih santai, Aries justru selalu menjalani hidup dengan penuh motivasi dan antusiasme. Orang Aries lebih menyukai aktivitas menantang atau hobi yang dapat menarik perhatian orang lain.

Rekomendasi destinasi: Melbourne, Australia

5. Taurus (20 April-20 Mei)

Pulau Necker VirginPulau Necker Virgin, Karibia. Foto: Virgin Group

Sifat menonjol dari Taurus adalah penuh kasih dan murah hati. Mereka suka berbagi dengan sekelilingnya sehingga melakukan solo traveling untuk pertama kalinya bisa jadi menantang. Namun jangan khawatir, jika sudah sekali melakukannya pasti akan ketagihan.

Rekomendasi destinasi: Karibia

6. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Kota Layak Huni 2019Toronto, Kanada. Foto: (CNN)

Karena orangnya mudah merasa bosan, Gemini membutuhkan spontanitas dalam melakukan sesuatu sehingga kegiatan solo traveling menjadi pilihan tepat.

Rekomendasi destinasi: Toronto, Kanada

7. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Castle made of sand. Image taken on the Boracay island - white beach. PhilippinesBoracay, Filipina. Foto: (iStock)

Orang yang berzodiak Cancer memiliki intuisi yang tinggi dan setia. Mereka juga mengayomi dan memiliki kepekaan emosi pada orang di sekelilingnya. Tapi hal itu kadang membuat mereka lelah sehingga solo traveling dapat menjadi pilihan tepat untuk mengembalikan energi yang terbuang.

Rekomendasi destinasi: Boracay, Filipina

8. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Reykjavik the capital city of iceland in winter view from aboveReykjavik, Islandia. Foto: iStock

Leo hidup dengan penuh semangat dan ingin dikagumi orang lain. Orangnya begitu percaya diri, termasuk pada saat solo traveling, ia ingin membuat orang lain terkesan padanya.

Rekomendasi destinasi: Reykjavik, Islandia

9. Virgo (23 Agustus-22 September)

Brabo's Monument (Brabomonument) and in Antwerp, Belgium.Antwerp, Belgia. Foto: Getty Images/GoodLifeStudio

Konsep solo traveling agaknya paling cocok untuk zodiak Virgo. Sosok Virgo yang penuh persiapan, logis, dan mengedepankan analisis akan merancang konsep solo traveling terbaik.

Rekomendasi destinasi: Antwerp, Belgia

10. Libra (23 September-22 Oktober)

Aerial panoramic view at famous european travel destination, Dubrovnik cityscape on Adriatic Coast, Croatia.Dubrovnik, Kroasia. Foto: Getty Images/iStockphoto/Dreamer4787

Sesuai lambangnya yakni timbangan, orang Libra adalah sosok yang mencoba menyeimbangkan berbagai aspek dalam hidupnya. Libra juga memiliki ketertarikan pada spiritual dan transeden sehingga liburan yang penting bagi mereka adalah mencari ketenangan dan keindahan.

Rekomendasi destinasi: Dubrovnik, Kroasia

11. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Kyoto sepi turisKyoto Foto: (JNTO)

Punya banyak ide dan mandiri, itulah ciri khas Scorpio. Zodiak ini juga menyukai tantangan dan menyediakan waktu untuk menghilangkan stres merupakan hal penting untuk kesejahteraan mereka.

Rekomendasi destinasi: Kyoto, Jepang

12. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Round Moeraki Boulders at sunset, Koekohe beach, Otago, South Island, New Zealand.South Island, Selandia Baru. Foto: (iStock)

Haus akan ilmu pengetahuan dan keinginan menjelajahi berbagai tempat merupakan sifat Sagitarius. Zodiak ini menyukai petualangan yang mendebarkan dan yang menstimulasi mental. Mereka juga cepat bosan sehingga melakukan solo traveling menjadi opsi tepat ketika merasa suntuk.

Rekomendasi destinasi: South Island, Selandia Baru



Simak Video "Sudah 134 Kasus Baru Corona di Melbourne"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA