Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Okt 2020 09:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melbourne Punya Penjara Tua yang Disulap Jadi Bioskop!

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Penjara jadi bioskop
Foto: (Palace Cinemas)
Melbourne -

Jika pulau penjara di Kosta Rika menjadi taman nasional, penjara tua di Melbourne tak mau kalah. Sama-sama diperuntukkan untuk wisatawan, penjara ini diubah menjadi bioskop.

Dikutip dari Lonely Planet oleh detikcom, Rabu (21/10/2020) penjara bersejarah di Melbourne, HM Prison Pentridge akan menjadi tempat favorit bagi para pecinta film. Rencananya, pada bulan Desember nanti, penjara tua ini akan menjadi sebuah bioskop.

Didirikan pada tahun 1851 di pinggiran Melbourne utara di Coburg, HM Prison Pentridge menjadi penjara penahanan dan penerimaan utara untuk wilayah metropolitan. Secara resmi, penjara ini ditutup pada tahun 1997. Sejumlah bangunan warisannya dilindungi dalam Daftar Warisan Victoria.

Penjara jadi bioskopPenjara jadi bioskop Foto: (Palace Cinemas)

Proyek restorasi HM Prison Pentridge yang dibangun di dalam situs bersejarah ini mencakup arsitektur kontemporer dan ruang publik yang begitu menarik. Ada piazza seluas 6.500 namun juga memiliki aspek ikonik yang menampilkan bekas penjara.

Bioskop Pentridge memiliki 15 layar dan akan menampung hingga 1.100 tamu di seluruh auditorium. Kursinya bisa disandarkan dan memiliki suara Dolby Atmos. Sejumlah film yang akan ditayangkan di antaranya Death On The Nile, Coming 2 America, Free Guy & Wonder Woman 1984 hingga Peter Rabbit 2.

Saat bioskop dibuka pada bulan Desember, ada berbagai prosedur keamanan untuk menjaga penonton bioskop dari penularan virus Corona. Namun, penonton bisa duduk bersama teman atau keluarga yang terdiri dari dua orang, nantinya kursi akan berada jauh dari penonton lain.

Penjara jadi bioskopPenjara jadi bioskop Foto: (Palace Cinemas)

Selain itu, pihak bioskop juga akan menghindari antrean, menyediakan pembersih tangan hingga menawarkan pembayaran tanpa sentuhan, melalui online atau telepon.

"Bioskop adalah jendela untuk melihat keajaiban dunia, tempat aman di mana komunitas bertemu untuk berbagi pengalaman kuat yang membuat mereka tertawa, terharu dan menangis," kata CEO Palace Cinemas Benjamin Zecccola.

"Lebih banyak orang Australia yang pergi ke bioskop dari pada tempat atau acara lain, mengingatkan kita betapa pentingnya bioskop bagi gaya hidup kita dan kita tidak sabar untuk membuka edisi terbaru untuk keluarga Palace Cinemas-Pentridge Cinemas," tambahnya.



Simak Video "Usai Dilockdown, Masih Muncul Klaster Baru Covid-19 di Melbourne"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA