Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Okt 2020 12:44 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nice, Kota Cantik Prancis yang Sedang Jadi Sorotan

Bonauli
detikTravel
Kota Nice
Kota Nice (Afif/detikTravel)
Nice -

Kota Nice sedang dalam sorotan karena adanya pembunuhan yang berakar dari insiden pelecehan Nabi Muhammad. Dulu jarang terdengar, kota ini dari dulu adem ayem.

Kota Nice berada di pesisir selatan Prancis. Julukan kota ini adalah Nice is nice. Nice dibaca dalam bahasa Prancis yakni Nis.

Seperti julukannya, kota ini sangatlah tentram. Suasana kotanya tenang dan panorama yang diberikan khas Eropa.

Kalau traveler hanya tau Kota Paris saja, cobalah untuk liburan ke Nice suatu hari nanti. Dianggap sebagai kota transit, banyak yang tak tahu keindahan Kota Nice berbanding terbalik dengan harga yang ditawarkan.

Kota NiceKota Nice Foto: (Afif/detikTravel)

Dari Monaco, Nice bisa dicapai dalam waktu 40 menit dengan menggunakan kereta. Dari sana bisa langsung ke Italia.

Harga hotelnya lebih murah di Nice dan destinasi wisatanya pun beragam. Jadi bisa seharian di Monaco, lantas lanjut beberapa hari di Nice.

Nice punya 20-an museum, katedral, kawasan Old Town yang bangunan arsitekturnya mirip-mirip Italia karena Nice ini dulunya bagian dari Italia sebelum bergabung ke Prancis.

Promenade des Anglais pun jadi area yang wajib dikunjungi. Dari sinilah terlihat, bentangan Laut Mediterania yang biru cantik. Yang menarik, semua bangku di sana berwarna biru.

Sejak zaman dulu ratusan tahun lalu Nice terkenal dengan kursi-kursi berwarna biru untuk bersantai di pinggir pantai. Kalau dulu disewakan untuk duduk di bangkunya karena menjadi barang 'mewah'. Tapi kini gratis siapa saja boleh duduk.

kotakota Foto: (Afif/detikTravel)

Bangku-bangku biru itu terjaga di sepanjang area Promenade des Anglais. Sambil duduk dan bersantai di bangku, bakal terlihat lanskap Laut Mediterania yang biru cantik. Bikin jatuh hati!

Bangku-bangku berwarna birunya biasanya bakal penuh saat musim panas. Turis dari berbagai negara di Eropa bakal datang untuk liburan di Nice.

Warna biru sendiri merupakan ciri khas dari wilayah Cote d'Azur yang Nice termasuk salah satu di dalamnya. Cote berarti pesisir sedangkan Azur punya arti biru. Memang, Laut Mediterania dan langit yang terlihat di kawasan Cote d'Azur sungguh berwarna biru.

Bahkan kalau ke toko suvenir, traveler akan melihat suvenir berupa pajangan bangku berwarna biru. Ya itulah ikonnya Nice.



Simak Video "Usai Penusukan di Nice, Prancis Naikkan Status Keamanan Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA