Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Nov 2020 21:44 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hotel Berlapis Emas 24 Karat, Nginep di Sini Serasa Jadi Sultan

Hotel berlapis emas
Foto: Hotel berlapis emas 24 karat (AFP via Getty Images/Manan Vatsyayana)
Hanoi -

Menginap di hotel berlapis emas kini dapat menjadi kenyataan. Traveler bisa merasakan jadi sultan dalam semalam.

Dikutip Travel+Leisure, Kamis (26/11/2020) sebuah hotel bintang lima di Vietnam dipenuhi dengan sentuhan emas, bahkan bak, wastafel hingga toilet. Tak hanya itu, ada kolam renang berlantai emas 24 karat di bagian atap hotel.

Hotel berlapis emasHotel berlapis emas Foto: (AFP via Getty Images/Manan Vatsyayana)

Lokasinya berada di dekat Danau Giang Vo, hanya berjarak 10 menit dari pusat kota Hanoi, cukup jauh jika dibandingkan dengan bangunan lain di daerah tersebut, yang sebagian besar merupakan bangunan era Soviet yang begitu mencolok.

Dolce by Wyndham Hanoi Golden Lake telah membuka pintunya sejak Juli lalu. Untuk satu malam, tarif hotel berlapis emas ini mencapai USD 250 atau sekitar Rp. 3.500.000, relatif setara dengan hotel mewah tanpa pernak pernik emas.

"Saat ini tidak ada hotel lain yang seperti ini di dunia," kata Ketua Hoa Binh Group, pemilik properti hotel tersebut, Nguyen Huu Duong.

Hotel berlapis emasHotel berlapis emas Foto: (AFP via Getty Images/Manan Vatsyayana)

Duong menambahkan, hotel ini membutuhkan sekitar satu ton emas untuk melapisinya. Hingga di dalam kamar, ada cangkir emas di sebelah pembuat kopi yang juga memiliki detail berwarna emas.

Tak hanya interior yang berlapis emas, hotel ini juga menyajikan hidangan dengan topping serpihan emas yang bisa dimakan.

Duong merupakan seorang veteran perang vietnam yang juga pernah jadi supir taksi. Namun dia kini meraup keuntungan dari investasi konstruksi dan properti hotel emas. Duong pun berencana membuat dua properti semacam ini di Vietnam, satu di Kota Ho Chi Ming, satu lagi di Vietnam tengah.

Hotel berlapis emasHotel berlapis emas Foto: (AFP via Getty Images/Manan Vatsyayana)

Selain Wyndham Hanoi Golden Lake, hotel berlapis emas 24 karat juga dimiliki oleh The Villa Casa Casuarina di Miami Beach. Di dalamnya ada Thousand Mosaic Pool yang berlapis emas. Lalu juga The Palm di Dubai dengan perlengkapan mandi emas, juga La Mansion di Four Season yang memiliki panel kayu berlapis emas.



Simak Video "Vietnam Temukan Varian Corona 'Oplosan' Inggris-India"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA