Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Feb 2021 16:13 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Gegara Pandemi, Kota Kecil di California Ini Bayar Turis untuk Berkunjung

Lembah Santa Maria
Foto: (George Rose/Getty Images)
California -

Jika biasanya wisatawan harus membayar saat berkunjung ke suatu tempat, kali ini ada penawaran berbeda. Tak harus mengeluarkan uang, tapi wisatawan justru akan dibayar.

Dikutip dari CNN Travel oleh detikcom, Sabtu (6/2/2021), turis yang berkunjung ke kota kecil Santa Maria, California akan dibayar Rp 1,4 juta. Minimal, mereka harus menginap dua malam di salah satu hotel yang tersedia.

Pembayaran akan diberikan dalam bentuk voucher yang bisa ditukar untuk pembelian anggur atau restoran kota. Penawaran ini diberikan mulai tanggal 4 Februari hingga 31 Maret 2021.

Santa Maria berlokasi di sekitar 65 mil sebelah utara Santa Barbara. Kota ini memberikan banyak fasilitas menarik yang sama seperti kota terkenal di California, namun dengan harga yang lebih murah.

"Lembah Santa Maria memiliki begitu banyak hal yang bisa ditawarkan," kata Direktur Biro Pengunjung Santa Maria, Jennifer Harrison.

"Kami memiliki pantai, hotel dan kilang anggur yang merupakan pilihan bagus bagi wisatawan yang merupakan pilihan bagus bagi wisatawan yang memiliki anggaran terbatas selama masa pemulihan ekonomi," tambahnya.

Santa Maria menawarkan 13 pantai dan 34 kamar untuk disinggahi. Wisatawan juga bisa melakukan banyak aktifitas menarik seperti hiking, menunggang kuda, golf, bersepeda hingga mencicipi santapan otentik.

Menurut Harrison, tim nya bekerja dengan mengikuti protokol kesehatan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Situasi Santa Maria pun tak sepadat destinasi tujuan California lainnya sehingga bisa menerapkan jarak sosial dengan lebih mudah.

"Visit Lembah Santa Maria meminta pengunjung untuk menemukan kawasan itu dengan cara yang aman dan bertanggung jawab," katanya.

"Ruang mencicipi anggur, ruang luar restoran dan hotel kami telah bekerja sama untuk mengembangkan protokol kesehatan dan keselamatan, sehingga pengunjung bisa merasakan pesona daerah tersebut," tambahnya.

Dibayar Rp 1,4 juta berkunjung ke kota di California. Apa traveler tertarik, apa kurang banyak?



Simak Video "Puing-puing Sisa Kebakaran Hutan di California, Mobil-Rumah Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA