Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Feb 2021 17:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kota-Kota Ini Bayar Ratusan Juta Buat Orang yang Mau Tinggal di Sana

Kota Natchez, Mississippi
Foto: (Getty Images)
Mississippi -

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa kota kecil mencari penduduk baru yang mau tinggal di kota mereka. Bahkan tawarannya menggiurkan, orang dibayar ratusan juta untuk tinggal.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, penduduk yang mau tinggal di Desa Santo Stefano, Italia akan dibayar hingga 8.000 euro atau Rp 139 juta per tahun. Ada pula dana hingga 20.000 euro atau Rp 348 juta untuk memulai bisnis kewirausahaan.

Penduduk yang terpilih diberikan aktivitas tertentu, misalnya staf kantor informasi, petugas kebersihan hingga menjual makanan. Syaratnya, penduduk minimal harus tinggal selama lima tahun di desa ini.

Santo Stefano di SessanioSanto Stefano di Sessanio Foto: (iStock)

Masih di Italia, Candela yang sudah lama kehilangan penduduknya hingga terlihat seperti kota hantu. Pemerintah setempat pun berinisiatif membayar bagi yang mau menetap di sana.

Bagi masyarakat yang berminat, maka akan dibayar hingga 2.000 euro atau sekitar Rp 31 juta. Tapi ada persyaratan yang berlaku. Warga yang berminat untuk tinggal di Candela harus memiliki gaji minimal 7.500 euro atau Rp 119 juta per tahun.

Kota Candela di ItaliaKota Candela di Italia Foto: (Comune Candela/CNN)

Sementara Topeka di Kansas memberi penawaran yang tak kalah menggiurkan. Bagi traveler yang tertarik, maka akan dibayar hingga Rp 206 juta!

Program bernama Choose Topeka ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi hingga menumbuhkan populasi yang berkurang di kota ini. Secara total, grup akan memberi USD 300.000 yang cukup untuk memperkerjakan 60 orang. Semua uang akan diberikan secara cash.

Kota TopekaKota Topeka Foto: (Getty Images)

Penawaran terbaru datang dari kota Natchez di Mississippi. Bagi pekerja jarak jauh yang mau tinggal di kota ini, maka akan diberikan insentif senilai USD 6.000 atau Rp 85 juta untuk perpindahan dan biaya hidup di tahun pertama.

"Sudah menjadi keinginan kami bahwa... Natchez menjadi kota pertama di Mississippi yang benar-benar meluncurkan program menarik dan ambisius untuk pekerja jarak jauh dan membuat mereka berinvestasi dan pindah ke Natchez," kata walikota Natchez, Dan Gibson.

Kota Natchez, MississippiKota Natchez, Mississippi Foto: (iStock)

Program yang dinamakan Shift South itu ditujukan khusus untuk pekerja jarak jauh yang kantornya berbasis di luar wilayah Natchez. Ada beberapa persyaratan, diantaranya pelamar harus menetapkan tempat tinggal di Natchez atau sekitar Adams County dan membeli rumah senilai USD 150.000 atau lebih.

Mereka harus tinggal di sana paling tidak selama setahun. Nantinya pekerja jarak jauh akan menerima USD 2.500 untuk biaya relokasi. Setelah itu mereka akan mendapat gaji bulanan sebesar USD 300 selama satu tahun.

"Kota Natchez, Adams County, Visit Natchez, semuanya bekerja sama yang akan membawa kehidupan baru bagi Natchez dan pekerja jarak jauh yang telah kehilangan kilau kota-kota besar dan suka berdomisili di sini," kata Gibson.

Saat ini Natchez memiliki populasi sekitar 15.000 penduduk. Kota ini menjadi tujuan wisata kuliner dan dikenal dengan nama 'Ibu Kota Biskuit Dunia'. Selain itu, Natchez juga dikenal dengan rumah bersejarahnya yang indah. Lebih dari 1.000 rumah di kota ini terdaftar dalam tempat bersejarah nasional.



Simak Video "Biden Tanggapi Soal Mandat Bermasker di Texas dan Mississippi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA