Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Mar 2021 09:14 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

From Dubai With Love, Inilah Love Lake Dubai

Bonauli
detikTravel
Love Lake Dubai
Love Lake Dubai (Fazza/Instagram)
Dubai -

Siapa yang tak kenal dengan Dubai? Kota di Uni Emirat Arab yang terkenal dengan wisata modern ini mau pamerkan satu destinasi untuk wisatawan, Love Lake Dubai.

Burj Khalifa di Kota Dubai masih memegang rekor menjadi gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Gedung ini memang jadi salah satu atraksi paling diincar di sana.

Tapi Dubai tak puas diri. Kota ini juga memamerkan keindahan alam dan kecanggihan teknologi lewat pulau reklamasinya Palm Jumeirah. Belum lagi restoran bawah air yang begitu fenomenal.

Kali ini Dubai kembali pamerkan satu destinasi buatannya yang digadang-gadang jadi hits. Namanya adalah Love Lake Dubai, seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Love Lake Dubai berada di Qudra Oasis. Terletak di tengah padang gurun, Love Lake Dubai memiliki dua buah danau buatan yang berbentuk hati.

Kawasan ini dibangun di area seluas 55.000 meter persegi. Dua danau yang bertaut seperti hati ini di kelilingi oleh 16.000 pohon. Di area bawah hati ada gugusan pohon yang dibentuk menjadi tulisan 'Love'.

Danau buatan ini dibangun pada tahun 2018. Publisitasnya makin viral setelah Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum mempostingnya di Instagram.

"Untuk kalian semua," begitu caption sang pangeran.

Dewan Turis Dubai mengatakan wisatawan dapat piknik dan barbekyuan di sana. Tidak di semua area, ada tempat khusus untuk melakukannya.

Selain danau dan piknik, wisatawan juga akan dimanjakan dengan satwa liar yang dirawat di sana. Ikan warna-warni pun dipelihara di dalam danaunya.

"Jika Anda seorang penggemar kebugaran, ada juga lintasan lari di tempat dan Danau Cinta sangat dekat dengan lintasan sepeda Al Qudra," ujar Dewan Turis Dubai.

Saat senja, kawasan wisata ini akan semakin cantik. Belum lagi spot-spot selfie yang disediakan oleh pengelola. Wisatawan akan semakin betah untuk bermain ke sana.

Jika cuaca bagus, wisatawan bisa melihat Burj Khalifa juga, lo. Sayangnya, kemegahan Danau Cinta ini hanya bisa dinikmati secara keseluruhan lewat ketinggian.



Simak Video "Bandara Tersibuk Dunia Dibuat Sepi Oleh Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA