Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Apr 2021 09:56 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Rasanya Jadi Astronot di Bumi

Stasiun Luar Angkasa Lunares.
Foto: (dok Lunares Research Station)
Pila -

Tak perlu jauh-jauh ke bulan untuk merasakan sensasi jadi astronot. Di Polandia, ada destinasi yang memungkinkan traveler untuk merasakan hal itu.

Berlokasi di Kota Pila, terdapat sebuah eks bunker nuklir yang kini diubah menjadi stasiun luar angkasa. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (15/4/2021), namanya adalah stasiun penelitian Lunares seperti diberitakan Daily Mail.

Dahulu, tempat yang juga berfungsi sebagai eks bandara militer Polandia itu juga digunakan untuk menyimpan pesawat pengebom SU-22. Namun, stasiun itu kini melayani pengunjung yang ingin mencoba wisata ke luar angkasa selama dua minggu.

Stasiun Luar Angkasa Lunares.Stasiun Luar Angkasa Lunares (dok Lunares Research Station)

Dengan membayar biaya sekitar 1.505 Poundsterling (Rp 30 jutaan), masing-masing pengunjung dapat merasakan sensasi menjadi astronot di luar angkasa. Lengkap dengan makanan beku, sensasi berjalan di bulan dan pengalaman science lainnya.

Hanya karena berada di bumi, pengunjung tak dapat merasakan pengalaman gravitasi nol ala luar angkasa. Namun, suasana dan lainnya sudah cukup mirip.

Untuk menjajalnya, traveler juga harus lebih dulu dites COVID-19 untuk memastikan semuanya sehat dan aman. Kemampuan bahasa Inggris yang baik juga diwajibkan untuk berkomunikasi.

Sensasi menjadi astronot ala luar angkasa itu juga sudah dibuktikan oleh peneliti asal Prancis, Benjamin Pothier (46). Diketahui, dia telah menjalani dua minggu berada di pusat penelitian tersebut pada bulan Februari lalu.

Dijelaskan, Benjamin benar-benar memutus diri dengan dunia luar. Dalam artian dia tidak melihat cahaya matahari sama sekali selama dua minggu.

Secara personal dia mengaku, bahwa simulasi tersebut menjadi semacam latihan yang bagus di masa pandemi.

"Saya sangat siap. Secara keseluruhan seluruh kru begitu tenang, ada wanita dan pria. Semuanya berjalan baik," ujar Benjamin.

Misi utama mereka saat itu adalah melakukan investigasi untuk memfilter air yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari hingga menyiram tanaman.

Adapun mereka juga mengenakan pakaian astronot serta berjalan di permukaan kasar layaknya berada di bulan. Di mana hal itu semakin menegaskan pengalaman berada di luar angkasa.



Simak Video "Keren! Stasiun Luar Angkasa Tianhe China Kini Dilengkapi WiFi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA